Lindelof Salahkan Persiapan Singkat Jadi Penyebab Man United Melempem

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 45 2293386 lindelof-salahkan-persiapan-singkat-jadi-penyebab-man-united-melempem-2qA71CrAWv.jpg Victor Lindelof. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Bek tengah Manchester United, Victor Lindelof memiliki alasan mengapa performa timnya melempem di awal Liga Inggris 2020-2021. Dia berasumsi persiapan singkat yang didapat Man United menjadi penyebabnya.

Man United mendapat satu minggu tambahan untuk mempersiapkan melakoni Liga Inggris musim ini. Mereka mendapatkan ekstra persiapan karena menjalani laga semifinal Piala Eropa 2019-2020, di mana Man United kalah dari Sevilla dengan skor 2-1.

Foto/Premier League

Setelah mendapat jatah libur selama sepekan, pasukan Ole Gunnar Solskjaer melakukan persiapan. Hanya saja, mereka hanya menjalani satu pertandingan uji coba sebelum Liga Inggris dimulai.

Baca juga: Paul Pogba Dianggap Tak Mampu Bimbing Pemain Muda Man United

Pada laga perdana Liga Inggris musim ini saat melawan Crystal Palace, Man United kalah memalukan. Mereka takluk dengan skor 3-1.

Saat berlaga di Piala Liga Inggris menghadapi Brighton and Hove Albion, pasukan Ole Gunnar Solskjaer menang dengan susah payah. Lima tembakan lawan mereka mengenai mistar gawang dan Man United menang dengan skor 3-2.

Saat kembali bermain di Liga Inggris, mereka menang melawan Brighton dengan skor 3-0. Hanya saja, pada pekan keempat mereka dihancurkan Tottenham Hotspur 6-1 di Old Trafford, setelah bermain dengan 10 pemain karena Anthony Martial diusir wasit.

Lindelof yang kerap mendapat kritik atas penampilannya, memiliki jawaban atas menurunnya performa Man United di awal musim. Dia berkilah bahwa sejumlah pemain Man United masih mengalami masalah kebugaran dan belum menemukan ritme permainan.

"Ini bukanlah awal yang terbaik bagi kami di liga, saya tidak tahu tentang apa itu semua. Jika itu karena kami bermain lama di Eropa (pada bulan Agustus) dan tidak mendapatkan waktu istirahat yang biasanya kami dapatkan, sulit untuk menjawabnya," kata Lindelof kepada Aftonbladet mengutip Metro, Rabu (14/10/2020).

Foto/Man United

“Kami mungkin memiliki satu atau dua minggu bersama sebelum liga dimulai dan kami belum mencapai level yang kami inginkan,” tambah dia.

"Tapi saya pikir setelah jeda internasional ini, banyak pemain yang kembali dan siap untuk tampil di level yang kami bisa," tandas Lindelof.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini