2 Penyebab Juventus Jual Cristiano Ronaldo pada Musim Panas 2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 47 2307059 2-penyebab-juventus-jual-cristiano-ronaldo-pada-musim-panas-2021-yFCuh2Y2e6.jpg Cristiano Ronaldo bisa dijual Juventus musim panas 2021. (Foto: REUTERS/Albert Lingria)

TURIN – Jurnalis asal Italia, Romeo Agresti, berbicara kepada media olahraga asal Spanyol, Sport. Ia mengatakan Juventus akan menjual Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2021.

Lantas, apa yang membuat Juventus melepas Cristiano Ronaldo? Padahal, Cristiano Ronaldo merupakan mesin gol Juventus semenjak didatangkan pada bursa transfer musim panas 2018.

Cristiano Ronaldo

Total dari 94 pertandingan bersama Juventus, Cristiano Ronaldo mengemas 71 gol dan 19 assist. Hanya saja menurut laporan Romeo Agresti, masalah keuangan membuat Juventus harus mele[as Cristiano Ronaldo.

Masalah keuangan menjadi alasan pertama Juventus melego pemain yang sedianya terikat kontrak dengan mereka hingga 30 Juni 2022. Imbas pandemi virus corona, keuangan Juventus agak goyang.

Sebab, semua laga tak dapat dihadiri penonton. Ditambah lagi, daya beli suporter untuk membeli merchandise klub mengalami penurunan imbas pandemi covid-19.

BACA JUGA: Ronaldo Makin Dekati Rekor Ali Daei, Butuh Berapa Gol Lagi?

Karena itu, demi menyeimbangkan neraca keuangan klub, melepas Cristiano Ronaldo merupakan pilihan tepat. Cristiano Ronaldo saat ini tercatat sebagai pesepakbola dengan bayaran tertinggi di Juventus.

Setiap tahunnya, Cristiano Ronaldo menerima 31 juta euro atau sekira Rp515,4 miliar. Nominal itu unggul hampir empat kali lipat dari Matthijs de Ligt yang berstatus sebagai pemain kedua dengan gaji tertinggi di Juventus.

Cristiano Ronaldo

Kemudian, alasan kedua Juventus melepas Cristiano Ronaldo karena hasil yang didapat Bianconeri –julukan Juventus– selama pesepakbola berpasport Portugal itu berada di Stadion Allianz tidak signifikan. Ketika Cristiano Ronaldo datang pada musim panas 2018, ia diharapkan membawa si Nyonya Tua juara Liga Champions.

Sekadar informasi, di era Liga Champions, Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pesepakbola dengan trofi si Kuping Besar terbanyak. Sayangnya, Cristiano Ronaldo gagal memberi dampak kepada Juventus di Liga Champions.

Setelah tersingkir di perempatfinal Liga Champions 2018-2019, langkah Juventus rontok di babak 16 besar semusim kemudian. Karena itulah, manajemen Juventus yakin melepas Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini