Hasil Liga Spanyol Semalam: Villarreal Menang, Real Madrid Dibantai Valencia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 09 November 2020 05:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 46 2306359 hasil-liga-spanyol-semalam-villarreal-menang-real-madrid-dibantai-valencia-qkO5Ezn9bo.jpg Pemain Villarreal selebrasi (Foto: Twitter Villarreal)

SEJUMLAH pertandingan yang seru dan menarik tersaji semalam dalam lanjutan jornada kesembilan Liga Spanyol 2020-2021. Salah satu laga yang menarik perhatian tentunya pertemuan antara dua tim besar, Real Madrid dan Valencia.

Madrid yang memiliki modal positif usai meraih kemenangan perdana mereka di Liga Champions, datang ke markas Valencia dengan percaya diri. Akan tetapi, yang terjadi malah Los Blancos dibantai dengan skor 1-4.

Madrid sebenarnya mampu unggul lebih dulu pada menit ke-23 ketika Karim Benzema melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola gagal dihalau kiper lawan usai berbelok arah lantaran membentur bek Valencia terlebih dahulu.

Baca juga: Derita Juventus: Gagal Menang Lawan Lazio, Cristiano Ronaldo Cedera

Valencia vs Real Madrid

Kendati demikian, Valencia mampu bangkit dan balik menekan Madrid. Carlos Soler tampil trengginas dengan mencetak hattrick ke gawang Thiabut Courtois. Uniknya, ketiga gol tersebut dilesakkan dari titik penalti semua. Satu gol Valencia lainnya datang dari bunuh diri Raphael Varane.

Pada pertandingan lainnya, Villarreal sukses meraih kemenangan saat bertamu ke kandang Getafe. The Yellow Submarine menang dengan skor meyakinkan 3-1. Mereka sudah membuka keunggulan pada menit ke-11 melalui Paco Alcacer.

Getafe sebenarnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-16 lewat upaya Mauro Arambarri. Akan tetapi, Villarreal kembali tancap gas dan mencetak dua gol lagi, masing-masing dari Manu Trigueros dan Gerard Moreno.

Kemenangan juga berhasil diraih oleh Real Valladolid kala menjamu Athletic Bilbao. Tuan rumah menang dengan skor tipis 2-1. Fabian Orellana dan Maranhao menjadi pencetak gol untuk Valladolid.

Meski Bilbao terus berupaya balik menyerang, namun usaha mereka baru membuahkan hasil di menit ke-86. Itu pun terjadi karena Bilbao mendapat hadiah penalti dan Inaki Williams sukses mengkonversi peluang tersebut menjadi gol.

Real Valladolid vs Athletic Bilbao

Nasib baik juga menghampiri Real Sociedad yang bersua Granada. Bermain di kandang sendiri, Sociedad menang dengan skor 2-0. Nacho Monreal dan eksekusi penalti Mikel Oyarzabal membuat Granada mempertahankan puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Sementara itu, Levante yang berhadapan dengan Deportivo Alaves hanya bisa bermain imbang 1-1. Alaves mencetak gol cepat pada menit keempat melalui Lucas Perez. Saat laga memasuki menit ke-51 Morales pun mencetak gol penyama kedudukan untuk tuan rumah.

Hasil Liga Spanyol semalam

(Foto: Soccerway)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini