Barcelona Susah Payah Taklukkan Dynamo Kiev, Pique: Kami Gugup

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 261 2304543 barcelona-susah-payah-taklukkan-dynamo-kiev-pique-kami-gugup-B5vcJ8GVi1.jpg Gerard Pique (Foto: Reuters)

BARCELONA – Bek Barcelona, Gerard Pique, mengakui bahwa timnya menemui kesulitan saat menaklukkan Dynamo Kiev pada matchday ketiga Grup G Liga Champions 2020-2021. Bermain di Camp Nou, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB, Barcelona menang tipis dengan skor 2-1.

Meski menang, Pique tak menyangkal bahwa timnya berjuang keras untuk bisa mendapatkan tiga poin. Pemain berpaspor Spanyol itu pun merasa yakin bahwa timnya merasa gugup dan kehilangan kendali.

Barcelona

Sebab, jika berkaca pada awal babak pertama, Barcelona mampu tampil baik. Sayangnya pada babak kedua, performa mereka sedikit menurun dan nyaris gagal mengamankan kemenangan di laga tersebut.

“Itu berjalan baik di babak pertama. Kemudian permainan menjauh dari kami, kami kehilangan kendali dan kami gugup. Mereka mempersulit kami. Hal terbaik adalah tiga poin,” ungkap Pique, mengutip dari Goal, Kamis (5/11/2020).

Baca juga Ter Stegen Senang Bisa Kembali Berikan Kontribusi untuk Barcelona

Kemenangan Barcelona sendiri dibuka oleh Lionel Messi yang mencetak gol lewat titik putih pada menit 5. Sementara, Pique mencetak gol kedua untuk Barcelona pada menit 65 lewat aksi sundulannya.

Pada laga tersebut, Kiev juga mampu membuktikan diri bahwa mereka adalah lawan yang berbahaya. Bahkan Kiev berhasil menjebol satu gol ke gawang Barcelona lewat Viktro Tsygankov pada menit 75.

Selain itu, Kiev juga beberapa kali mampu melakukan serangan yang nyaris menggagalkan kemenangan Barcelona. Marc-Andre ter Stegen pun membuat enam penyematan bagus selama 90 menit.

Sementara itu, Pique menyadari bahwa Barcelona kini sedang dalam proses masa transisi. Namun, ia yakin skuad asuhan Ronald Koeman itu akan segera bangkit dan menunjukkan performa yang lebih baik ke depannya.

“Klub sedang dalam proses banyak perubahan. Saya pikir itu perlu karena performa kami sedang berjuang,” sambungnya.

“Setiap tahun kami sedikit lebih buruk. Kami tahu ini bukan tahun yang mudah tetapi kami akan mencoba bersaing di setiap pertandingan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini