Ter Stegen Senang Bisa Kembali Berikan Kontribusi untuk Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 261 2304448 terstegen-senang-bisa-kembali-berikan-kontribusi-untuk-barcelona-tOa6hE1bUy.jpg Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen (Foto: laman resmi UEFA)

BARCELONA - Marc-Andre ter Stegen menjadi sorotan saat Barcelona menghadapi Dynamo Kiev di ajang Liga Champions 2020-2021 dini hari tadi. Kiper berpaspor Jerman itu tampil luar biasa dan berhasil membawa timnya meraih kemenangan di laga tersebut.

Barcelona meraih hasil memuaskan di ajang Liga Champions 2020-2021. Blaugrana -julukan Barcelona- menang tipis 2-1 saa menjamu Dynamo Kiev, pada Kamis (5/11/2020) dini hari WIB.

Adapun dua gol Barcelona di laga kali ini masing-masing kreasi Lionel Messi dan Gerard Pique. Sementara tim tamu memperkecil kekalahan berkat gol Viktor Tsygankov di menit ke-75.

Kalau bukan Ter Stegen yang berada di bawah mistar gawang tim katalan, ceritanya mungkin bisa lain. Pasalnya, Kiev terbukti berhasil memberikan tekanan berbahaya ke lini pertahanan Barcelona sepanjang pertandingan berlangsung.

Baca juga: Hasil Liga Champions Semalam: Juventus Atasi Ferencvaros, Man United Kalah dari Istanbul Basaksehir

Termasuk situasi satu lawan satu antara penyerang mereka dengan Ter Stegen yang sempat terjadi beberapa kali di babak kedua. Namun, berkat kesigapan kiper 28 tahun itu Barcelona berhasil menjaga keunggulan sekaligus mengamankan tiga poin di markas mereka.

Sekadar diketahui, laga kontra Kiev sendiri merupakan penampilan perdana TerStegen bersama Barcelona musim ini setelah kembali dari pemulihan cedera lutut sejak akhir musim kemarin. Ia pun mengaku sangat senang bisa kembali memberikan kontribusi untuk sang raksasa Spanyol.

"Tentu saja banyak hal telah berubah saat saya absen. Ini adalah pelatih baru dengan ide-ide baru. Kami bermain dengan struktur yang sedikit berbeda dan ada pemain muda baru," ujar TerStegen seperti dilansir dari laman resmi UEFA , Kamis (5/11/2020).

"Saya mencatat perbedaan dari posisi saya saat melihat ke luar. Sekarang tergantung saya untuk mempelajari perubahannya," sambungnya.

"Saya tidak akan terlalu memikirkan performa saya sendiri sekarang. Ini tentang tim dan tentang kemenangan - ketika saya punya waktu, saya akan kembali dan mengulas bagaimana saya bermain," lanjutnya.

"Senang bisa kembali ke sini, di Camp Nou, di lapangan yang indah ini, meski agak menyedihkan kami tidak bisa memiliki fans di sini," tandas eks penggawa Borussia Monchengladbach tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini