Chelsea Tundukkan Rennes, Lampard Mengaku Laga Berjalan Sulit

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 261 2304402 chelsea-tundukkan-rennes-lampard-mengaku-laga-berjalan-sulit-GbKRMqlHVb.jpg Frank Lampard. (Foto/Reuters)

LONDON – Frank Lampard mengakui laga Chelsea melawan wakil Prancis, Rennes berjalan sulit. Meski begitu, timnya berhasil menang dengan skor meyakin 3-0 lewat gol Timo Werner dan Tammy Abraham.

Chelsea menyambut Rennes dalam laga ketiga Grup E Liga Champions 2020-2021 di Stadion Stamford Bridge, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB. Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama.

Foto/Reuters

Lampard menjelang laga harus kehilangan pemain baru andalannya. Kai Havertz dinyatakan terinfeksi virus corona dan harus menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Jelang Chelsea vs Rennes, Kai Havertz Positif Virus Corona

Meski begitu, skuad The Blues—julukan Chelesa—tetap tampil dominan sejak peluit ditiup. Mereka menekan dengan menerapkan pressing tinggi kepada lawannya, Rennes.

Tekanan Chelsea akhirnya berbuah manis. Timo Werner dilanggar di area terlarang oleh Dalbert Henrique dan mendapat kartu kuning. Werner yang maju sebagai eksekutor penalti berhasil membobol gawang Rennes yang dijaga, Gomis pada menit 10.

Dalbert kembali melakukan kesalahan. Kali ini dia melakukan handball di kotak penalti sendiri hingga mendapat kartu kuning kedua, sehingga wasit memberinya karu merah.

Werner yang kembali maju sebagai penendang sukses menambah namanya di papan skor pada menit ke-41. Skor 2-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

Menang jumlah pemain, Chelsea leluasa memainkan permainan. Mereka semakin gencar melakukan serangan dan hasilnya gol dari Tammy Abraham saat babak kedua baru berjalan lima menit. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Foto/UEFA

Usai pertandingan, Lampard mengakui sangat menikmati kemenanan timnya. Dia juga memuji Rennes, yang disebutnya sebagai timnya yan sangat bagus.

“Saya menikmatinya. Itu pertandingan yang sulit, Rennes adalah tim yang sangat bagus tetapi kami melakukan segalanya dengan benar. Kami memulai dengan baik, kami mendapatkan gol kami dan bahkan mampu memberi beberapa peluang menjelang akhir laga," tuturnya mengutip laman UEFA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini