Duvan Zapata: Atalanta Bisa Melukai Liverpool

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 02 November 2020 22:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 261 2303067 duvan-zapata-atalanta-bisa-melukai-liverpool-kvQLlIqpXI.jpg Duvan Zapata jadi ancaman terbesar Liverpool (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

BERGAMO – Ujian berat bakal dijalani Atalanta saat menjamu Liverpool pada matchday ketiga Grup D Liga Champions 2020-2021, Rabu 4 November dini hari WIB. Pun begitu, penyerang La Dea Duvan Zapata cukup yakin timnya bisa melukai sang juara bertahan Liga Inggris.

Laga antara Atalanta vs Liverpool di Stadion Gewiss, Bergamo, menjadi salah satu daya tarik pada matchday ketiga Liga Champions 2020-2021. Pasalnya, kedua kesebelasan dikenal memiliki lini depan yang tajam.

Hingga dua pertandingan yang sudah digelar, Atalanta menjadi salah satu kesebelasan tersubur di Liga Champions 2020-2021. Skuad asuhan Gian Piero Gasperini sudah mengukir enam gol, hanya kalah tajam dari Barcelona dan Manchester United (tujuh).

Baca juga: Krisis Bek Tengah, Liverpool Dapat Angin Segar Jelang Lawan Atalanta

Duvan Zapata tajam di Liga Champions (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Sebanyak tiga gol Atalanta disumbangkan oleh Duvan Zapata. Pemain asal Kolombia itu bahkan terlibat dalam lima dari enam gol klubnya. Dua keterlibatan lainnya berupa assist. Sang penyerang mengakui laga melawan Liverpool tidak akan mudah, tetapi mereka masih punya kans menorehkan luka.

“Itu tidak akan menjadi pertandingan yang mudah. Musim lalu mereka memenangi Liga Inggris. Dua tahun lalu Liverpool adalah juara Liga Champions. Mereka adalah tim yang kuat di level internasional,” papar Duvan Zapata, sebagaimana dimuat Football Italia, Senin (2/11/2020).

“Buat pertahanan mereka, ini juga bukan laga yang mudah. Kami dapat melukai mereka jika terus memainkan gaya sepakbola kami,” imbuh pesepakbola berusia 29 tahun itu.

Ancaman terbesar bagi lini belakang Liverpool jelas adalah Duvan Zapata. Pemain bernomor punggung 91 itu juga cukup efektif dalam memanfaatkan peluang. Dari data statistik situs Liga Champions, Zapata melepaskan lima tembakan tepat sasaran dari dua laga dan mampu menyarangkan tiga di antaranya!

Agresivitas Atalanta juga wajib menjadi catatan tersendiri bagi Liverpool. Gli Orobici sudah melepaskan 32 percobaan dengan 17 di antaranya tepat mengenai sasaran. Jumlah tembakan tepat sasaran itu merupakan yang tertinggi dari 32 konstestan fase grup Liga Champions.

Demi meraih kemenangan, Duvan Zapata menginginkan rekan-rekan setimnya mampu mengimbangi intensitas permainan Liverpool. Sebab, tiga angka dari pertandingan ini akan memuluskan langkah Atalanta melenggang ke babak selanjutnya.

“Mereka tahu betul bagaimana kami bermain di lini depan. Kami harus menunjukkan determinasi tinggi sepanjang pertandingan. Demi memenangi pertandingan ini, kami harus mampu mengimbangi intensitas Liverpool,” tukas Duvan Zapata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini