Share

Cetak Gol ke Gawang Alaves, Griezmann Selamatkan Barcelona dari Kekalahan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 46 2302201 cetak-gol-ke-gawang-alaves-griezmann-selamatkan-barcelona-dari-kekalahan-nehVxrN85V.jpg Momen gol Griezmann di laga Alaves vs Barcelona. (Foto: Twitter/LaLigaEN)

VITORIA GASTEIZ – Barcelona gagal memetik poin penuh saat bertandang ke markas Deportivo Alaves di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 pada Minggu (1/11/2020). Sebab skuad asuhan Ronald Koeman itu mampu ditahan Alaves dengan skor 1-1.

Barcelona bahkan harus bersusah payah untuk dapat meraih hasil imbang tersebut. Sebab Barcelona sempat tertinggal terlebih dahulu sejak menit ke-31. Beruntung Antoine Griezmann dapat mencetak gol pada menit 63, jadi Barcelona setidaknya tidak menelan kekalahan di laga tersebut.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona bermain sangat baik sejak laga di Stadion Mendizorrotza baru dimulai. Seperti biasanya, Lionel Messi dan kawan-kawan langsung bisa menguasai jalannya pertandingan dengan sangat cepat.

Meski perolehan penguasaan bola dikuasai, namun Barcelona nyatanya kesulitan untuk dapat mencetak gol. Sementara Alaves yang tertekan sangat jarang memegang bola, namun sekalinya menguasai maka mereka langsung menyerang dan menciptakan sebuah peluang.

Suasana laga Alaves vs Barcelona

Kesialan pun akhirnya dirasakan Barcelona ketika laga memasuki menit ke-31. Gerard Pique yang bermaksud memberikan umpan kepada Neto di area kotak penalti Barcelona justru membawa malapetaka untuk klub tersebut.

Sebab Neto ternyata belum siap menerima umpan dari Pique, alhasil kontrol bola kiper tersebut menjadi kurang baik dan akhirnya bola pun terlepas karena mendapatkan tekanan dari pemain Alaves, Luis Rioja.

Luis Rioja yang mendapatkan kesempatan itu lantas dapat merebut bola dari Neto dan langsung melesatkannya ke gawang Barcelona. Skor 0-1 untuk keteringgalan Barcelona itu pun terjadi.

Barcelona beberapa kali mendapatkan kesempatan emas untuk mengimbangi papan skor kembali. Namun, kiper Alaves, Fernando Pacheco bermain baik sehingga skor 0-1 tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung tancap gas. Mereka langsung mengurung pertahanan Alaves agar dapat mencetak gol penyeimbang.

Mau tak mau hampir seluruh pemain Alaves turun untuk bertahan. Alhasil, para pemain Barcelona kesulitan untuk menembus pertahanan tim tamunya tersebut.

Segala upaya pun dilakukan Alaves untuk mempertahankan keunggulan mereka tersebut. Termasuk dengan cara bermain sedikit agak kasar. Sayangnya cara tersebut terlalu berisiko dan Alaves kehilangan Jota di menit 62 karena diganjar kartu merah oleh wasit.

Suasana laga Alaves vs Barcelona

Unggul jumlah pemain, Barcelona semakin menggila. Upaya skuad berjuluk Blaugrana itu pun pada akhirnya membuahkan hasil. Sebab pda menit ke-63. Adalah Antoine Griezmann yang membuat Barcelona berhasil mengimbangi skor menjadi 1-1.

Griezmann dan Lionel Messi makin menjadi di sisa waktu babak kedua. Namun, semua peluang itu selalu gagal karena penampilan Pacheco yang sangat luar biasa di bawah mistar gawang Alaves.

Messi dan Griezmann pun sebenarnya sempat memasukkan bola ke gawang Alaves. Namun gol mereka dianulir karena sudah masuk ke dalam jebakan offside. Tak lama wasit mengakhiri pertandingan dan Barcelona harus puas berbagai poin dengan Alaves usai ditahan 1-1.

Berikut Susunan Pemain:

Deportivo Alaves XI (5-4-1): Fernando Pacheco; Ruben Duarte, Florian Lejeune, Victor Laguardia, Ximo Navarro, Edgar Mendez; Luis Rioja, Tomas Pina, Rodrigo Battaglia, Jota; Deyverson.

Deportivo Alaves SUBS: John Guidetti, Antonio Sivera, Burgui, Lucas Perez, Joselu, Adrian Marin, Martin Aguirregabiria, Rodrigo Ely, Manu Garcia, Borja Sainz, Tachi, Tomas Tavares.

Barcelona XI (4-2-3-1): Neto; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie De Jong; Ousmane Dembele, Lionel Messi, Ansu Fati; Antoine Griezmann.

Barcelona SUBS: Sergino Dest, Carles Alena, Miralem Pjanic, Martin Braithwaite, Pedri, Francisco Trincao, Junior Firpo, Inaki Pena, Konrad De La Fuente, Arnau Tenas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini