Inter vs Parma, La Beneamata Tanpa Lukaku dan Sanchez

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 47 2301865 inter-vs-parma-la-beneamata-tanpa-lukaku-dan-sanchez-VG0O2cMDY6.jpg Romelu Lukaku (Foto: Twitter/@Squawka)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, tidak akan memainkan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez saat melawan Parma pada pekan keenam Liga Italia 2020-2021. Pertandingan kontra Parma akan berlangsung di kandang Inter, Giuseppe Meazza, Minggu 1 November 2020, dini hari WIB.

Lukaku cedera ketika Inter bermain imbang 0-0 melawan Shakhtar Donetsk pada pertandingan kedua Grup B Liga Champions. Lukaku yang bermain penuh dalam pertandingan itu, mengalami masalah pada ototnya setelah melakukan tendangan bebas.

Alexis Sanchez (Foto: Twitter/@Inter_en)

Sementara itu, Sanchez lebih dulu menderita cedera ketimbang Lukaku. Pemain asal Cile itu bahkan sudah absen dalam dua pertandingan terakhir La Beneamata –julukan Inter.

Conte tidak mau mengambil risiko dengan memaksakan proses pemulihan kedua pemain itu demi pertandingan kontra Parma. Juru taktik asal Italia itu baru akan memainkan Lukaku dan Sanchez jika mereka sudah pulih 100 persen.

BACA JUGA: Hasil Tes Covid-19 Negatif, Cristiano Ronaldo Siap Turun di Laga Spezia vs Juventus

“Dia (Lukaku) mengalami masalah otot saat melawan Shakhtar. Ketika dia mengambil tendangan bebas. Kami perlu membuatnya kembali ke performa terbaiknya,” kata Conte, menyadur dari Football Italia, Sabtu (31/10/2020).

“Anda tahu betapa pentingnya dia bagi kami, pada saat kami tanpa Sanchez juga, yang membawa masalah dari jeda internasional dan belum pulih 100 persen. Kami sedang memantau situasi. kami akan bertindak demi yang terbaik untuk Romelu (Lukaku) dan Inter,” tuturnya.

“Kami harus menghindari keinginan untuk memaksakan pemulihan dan tanggung jawab juga ada pada para pemain. Memaksakannya bisa memperburuk masalah,” ucap Conte.

Conte pun kecewa karena tidak bisa memainkan kedua pemainnya itu, terutama Lukaku yang merupakan ujung tombak utama Inter. Akan tetapi, Conte menegaskan Inter harus bisa memenangkan pertandingan meski tanpa Lukaku dan Sanchez.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Liga Italia di RCTI Pekan Ini, Ada Inter Milan vs Parma

“Saya sangat kecewa, kami membutuhkannya dalam periode ini. Kami bisa dan harus melakukannya dengan baik,” ujar juru taktik asal Italia itu.

Kemenangan atas Parma penting bagi Inter untuk mengukuhkan posisi mereka di papan atas klasemen sementara. Inter sekarang berada di posisi keempat dengan koleksi 10 poin tertinggal tiga angka dari saudara tuanya, AC Milan, di tempat pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini