Maradona Kesal dengan Barcelona yang Tak Biarkan Messi Pergi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 04:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 46 2301832 maradona-kesal-dengan-barcelona-yang-tak-biarkan-messi-pergi-aXzI49kFUB.jpg Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Laman resmi UEFA)

BUENOS AIRES – Diego Maradona ternyata ikut memantau kabar terkait mulai tidak betahnya Lionel Messi di Barcelona. Ia bahkan mengetahui bahwa ternyata Messi tak jadi pergi karena pihak Barcelona memang tak mengizinkan megabintang mereka tersebut pergi begitu saja di musim panas 2020 kemarin.

Tentunya Maradona turut prihatin mendengar kabar tersebut. Padahal ia justru sangat mendukung keputusan Messi yang ingin pergi meninggalkan Camp Nou di musim panas kemarin.

Alasan Maradona mendukung Messi itu karena menurutnya Barcelona tak melakukan La Pulga –julukan Messi– dengan baik beberapa tahun terakhir ini. Maradona melihat Messi tak mendapatkan dukungan penuh.

Baca Juga: Ceritakan Pertemuan Pertamanya dengan Messi, Dest Senang Bukan Kepalang

Diego Maradona dan Lionel Messi

Padahal Maradona tahu betul apa yang sudah dilakukan Messi selama ini kepada klub berjuluk Blaugrana tersebut. Sikap Barcelona yang tak memenuhi permintaan pemain yang sudah membesarkan klub mereka itu ternyata membuat Maradona menjadi geram.

Maradona merasa tak seharusnya Barcelona menahan keinginan Messi yang ingin pergi. Namun, ia pun sebenarnya tak kaget dengan perbuatan Barcelona yang tak melepaskan Messi begitu saja.

Sebab menurut pemaparan Maradona, dulu pun ia juga merasakan hal yang sama saat membela Barcelona pada 1982 sampai 1984. Ia merasakan juga sulitnya pergi meninggalkan Barcelona karena tim tersebut adalah klub yang besar.

Bagi Maradona, pergi meninggalkan klub besar memang selalu tak mudah. Ada kontrak yang harus diikuti, para fans yang tak mungkin dikecewakan, serta hal lainnya. Hal tersebutlah yang pada akhirnya membuat Messi kesulitan untuk pergi meninggalkan Barcelona.

"Saya tahu itu akan berakhir buruk dan padahal saya pikir Messi akan pergi (dari Barcelona). Itu juga terjadi pada saya. Barcelona bukanlah klub yang mudah dan dia telah berada di sana selama bertahun-tahun, tapi tidak diperlakukan sebagaimana mestinya,” jelas Maradona, dikutip dari Marca, Sabtu (31/10/2020).

Lionel Messi

“Dia memberi mereka segalanya, dia membawa mereka ke puncak dan suatu hari dia ingin pergi untuk mendapatkan perubahan baru tapi mereka justru berkata tidak,” tambah Maradon yang baru saja merayakan ulang tahun ke-60 pada 30 Oktober kemarin.

"Apa yang terjadi adalah pergi meninggalkan klub sebesar Barcelona tidaklah semudah membanting pintu. Ada kontrak, klub yang sangat besar, orang-orang yang mencintai Anda. Beruntungnya Saya tidak melakukan hal itu saat di Napoli,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini