5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga Manchester United vs RB Leipzig

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 261 2301144 5-pemain-yang-tampil-bagus-dan-buruk-di-laga-manchester-united-vs-rb-leipzig-iR988Z0aSP.jpg Skor akhir laga Man United vs Leipzig. (Foto: Twitter/ChampionsLeague)

MANCHESTER – Manchester United sukses menghajar perwakilan Liga Jerman, RB Leipzig di matchday kedua Grup H Liga Champions 2020-2021 pada Kamis (29/10/2020) dini hari WIB tadi. Bagaimana tidak, bermain di kandang sendiri, Old Trafford, Man United mampu menghabisi Leipzig dengan skor telak 5-0.

Keberhasilan Man United dalam mencetak lima gol tanpa balas ke gawang Leipzig dikarenakan ada beberapa pemain The Red Devils yang tampil bagus di laga tersebut. Namun, ada juga penggawa Leipzig yang nyatanya kurang bermain baik sehingga mereka mudah dikalahkan. Lantas siapa saja pemain tersebut?

Berikut 5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga Manchester United vs RB Leipzig, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Mason Greenwood: Tampil Bagus

Mason Greenwood

Striker muda Man United, Mason Greenwood memperlihatkan ketajamannya di laga Man United vs Leipzig. Meski usianya masih berumur 19 tahun, namun Greenwood membuktikan bahwa ia adalah salah satu pemain yang sangat menjanjikan.

Berkat talenta yangt dimiliki Greenwood, ia pun berhasil menghancurkan pertahanan Leipzig dengan mencetak satu gol di menit 21. Golnya menjadi pembuka keran gol Man United di laga tersebut, jadi apa yang dilakukan Greenwood jelas sangatlah bagus untuk timnya.

4. Benjamin Henrich: Bermain Kurang Baik

Henrich vs Pogba

Bermain sebagai winger kanan Die Bullen –julukan Leipzig, Henrich lebih sering berhadapan dengan Paul Pogba di laga Man United vs Leipzig. Ia pun juga berduel dengan Anthony Martial serta Luke Shaw yang bermain dari sisi kiri Man United.

Menghadapi para pemain hebat itu Henrich pun tampak kesulitan. Alhasil ia tak bisa bermain bagus, baik saat menyerang atau pun bertahan. Gara-gara permainannya yang mengecewakan itu, pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann, menarik Henrich di menit 63 untuk digantikan dengan Marcel Sabitzer.

3. Aaron Wan-Bissaka: Berhasil Perlihatkan Tontonan yang Menarik

Aksi Wan-Bissaka di Man United vs Leipzig

Wan-Bissaka kembali berhasil memperlihatkan pertunjukkan yang menarik di sela-sela pertandingan Man United. Tekel-tekel kerasnya beberapa kali berhasil menyelamatkan lini pertahanan Man United yang dipimpin Yussuf Poulsen dan Emil Forsberg.

Tak hanya bermain baik di pertahanan, Wan-Bissaka juga bekerja sangat bagus di sisi penyerangan. Bersama Greenwood, fullback kanan Man United itu beberapa kali membahayakan lini pertahanan Leipzig.

2. Yussuf Poulsen: Gagal Perlihatkan Taringnya

Maguire vs Poulsen

Sebagai mesin gol utama Leipzig, Poulsen telah berhasil dimatikan oleh lini pertahanan Man United. Striker berusia 26 tahun itu dibuat mati kutu sehingga tak dapat berbuat banyak ketika tampil di Stadion Old Trafford tersebut.

Harry Maguire dan Victor Lindelof yang tampil sangat baik telah menyulitkan Poulsen untuk mengeluarkan permainan terbaiknya. Pergerakan Poulsen benar-benar dibatasi, yang mana membuatnya akhirnya tak bisa mencetak satu gol pun di laga tersebut.

1. Marcus Rashford: Hattrick Sudah Perlihatkan Penampilan Terbaiknya

Solskjaer beri selamat kepada Rashford yang baru cetak hattrick di laga Man United vs Leipzig

Tiga dari lima gol yang diciptakan Man United ke gawang Leipzig disumbangkan oleh Marcus Rashford. Hal itu sudah membuktikan bahwa gara-gara Rashford bermain bagus di laga tersebut, Man United jadi bisa pesta gol di Old Trafford.

Menariknya, semua itu dilakukan Rashford ketika ia baru diturunkan di menit 63 untuk menggantikan Greenwood. Ia yang sejak awal berada di bangku cadangan mampu tampil sangat baik dan membuat permainan Man United semakin bagus. Jadi, bisa dikatakan Rashford adalah pemain yang paling bermain bagus di laga Man United vs Leipzig tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini