Rio Ferdinand Akui Man United Bukan Favorit Juara Liga Champions

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 261 2300828 rio-ferdinand-akui-man-united-bukan-favorit-juara-liga-champions-o4YrfyX9e2.jpg Para pemain Man United berlatih (Foto: Media Man United)

MANCHESTER – Manchester United bakal menjamu RB Leipzih di matchday kedua babak penyisihan Grup H Liga Champions 2020-2021. Pertandingan tersebut akan dimainkan pada Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB.

Membahas soal peluang Man United di Liga Champions, legenda Setan Merah, Rio Ferdinand, harus mengakui bahwa mantan klubnya tersebut bukan salah satu yang menjadi favorit juara. Sebab, masih banyak tim yang dinilai jauh lebih siap ketimbang Man United.

Meski pada matchday pertama Man United berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-1, namun penampilan Setan Merah secara umum di musim ini masih belum konsisten. Hal inilah yang membuat Ferdinand ragu dengan sepak terjang Man United di pentas Eropa.

Baca juga: Hadapi Barcelona, Pirlo Akan Gunakan Skema Empat Bek

Alex Telles dan Bruno Fernandes

"Saya tidak berpikir Man United akan menjadi salah satu tim yang saya pilih sebagai favorit. Saya tidak akan memasukkan mereka ke dalam kelompok itu," aku Ferdinand kepada BT Sport, Rabu (28/10/2020).

Kendati demikian, Ferdinand merasa Man United akan bisa melakukan perjalanan dengan lebih baik jika sudah lolos dari Grup H. Pasalnya, Grup H diisi oleh lawan-lawan tangguh dan itu merupakan ujian berat bagi Bruno Fernandes dan kawan-kawan.

Selain raksasa Prancis, PSG, di Grup H juga terdapat Leipzig yang sedang dalam performa bagus. Tercatat, di sepanjang musim kompetisi 2020-2021, Leipzig belum pernah sekalipun menelan kekalahan.

Maka dari itu, pertandingan melawan Leipzig dini hari nanti akan menjadi tantangan besar. Jika Man United mampu meraih tiga poin, maka posisi mereka akan mantap di puncak klasemen. Namun, jika kalah, Man United harus bekerja keras di laga-laga tersisa.

"Saya pikir mereka (Man United) akan melakukannya dengan sangat baik saat mereka keluar dari grup ini dan mereka memiliki awal yang fantastis,” jelas Ferdinand.

PSG vs Man United

“Mereka akan melakukannya dengan baik setelah itu dan kemudian hanya berharap untuk terus meningkat dari sana. Tetapi konsistensi adalah kunci musim ini bagi Man United untuk lebih meningkat ketimbang musim lalu," imbuhnya.

Jelang menghadapi Leipzig, Man United punya modal yang tidak terlalu bagus. Pada pertandingan sebelumnya, melawan Chelsea di Liga Inggris, skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer itu hanya bisa bermain imbang 0-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini