Tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus Pernah Bantai Barcelona yang Diperkuat Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 261 2300671 tanpa-cristiano-ronaldo-juventus-pernah-bantai-barcelona-yang-diperkuat-messi-C1edSzj9Bs.jpg Cristiano Ronaldo tak bisa turun di laga Juventus vs Barcelona. (Foto: Twitter/@cristiano)

TURINCristiano Ronaldo dipastikan absen saat Juventus menjamu Barcelona di matchday pertama Grup G Liga Champions 2020-2021, Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB. Sebab, hingga 24 jam sebelum pertandingan, Cristiano Ronaldo masih belum negatif dari Covid-19.

“Cristiano Ronaldo tidak akan bermain melawan Barcelona besok (Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB). Dia belum dinyatakan negatif Covid-19, 24 jam sebelum pertandingan Liga Champions,” tulis jurnalis Italia, Fabrizio Romano, di akun Twitter @FabrizioRomano, Rabu (28/10/2020).

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat menjalani isolasi mandiri)

Absennya Cristiano Ronaldo membuat fans Juventus cemas. Sebab, terbukti dalam tiga laga terakhir tanpa Cristiano Ronaldo yang terinfeksi Covid-19, Juventus hanya mendapatkan satu menang dan dua imbang.

Dalam tiga pertandingan itu, Juventus hanya mengoleksi empat gol. Jika dirata-rata, Dejan Kulusevski dan kawan-kawan hanya mengemas 1,33 gol per pertandingan. Meski begitu, absennya Cristiano Ronaldo merupakan momentum mereka menunjukkan Juventus dapat berprestasi meski tidak diperkuat pesepakbola asal Portugal tersebut.

Jangan lupa, sebelum Cristiano Ronaldo hadir, Juventus merupakan jawara Liga Italia dalam delapan musim beruntun. Selain itu, Juventus dua kali lolos ke final Liga Champions, tepatnya pada 2014-2015 dan 2016-2017,

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Masih Positif Corona, Dipastikan Batal Lawan Barcelona

Ditambah lagi Juventus pernah menghancurkan Barcelona meski tidak diperkuat Cristiano Ronaldo yang saat itu masih memperkuat Real Madrid. Momen Juventus membantai Barcelona tercipta di leg I perempatfinal Liga Champions 2016-2017.

Saat itu, Juventus menang besar 3-0 atas Barcelona. Gol-gol Juventus dilesakkan Paulo Dybala pada menit ketujuh dan 22. Sementara itu, satu gol Juventus lainnya dilesakkan Giorgio Chiellini pada menit 55.

Juventus

(Juventus saat menang 3-0 atas Barcelona)

Kebetulan, baik Dybala dan Chiellini masih berada di skuad Juventus saat ini, sehingga akan sangat membantu personel Bianconeri lainnya saat bersua Barcelona dini hari nanti. Selain itu, laga Juventus vs Barcelona merupakan panggung pembuktian kedua pelatih, yakni Andrea Pirlo (Juventus) dan Ronald Koeman (Barcelona).

Pirlo diragukan kapasitasnya karena dalam lima pertandingan di semua kompetisi yang dijalani Juventus musim ini, baru mendapatkan dua menang dan tiga imbang. Hasil tidak jauh berbeda didapat Koeman bersama Barcelona.

Dari enam pertandingan di semua kompetisi, Barcelona hanya mendapatkan tiga menang, satu imbang dan dua kalah. Peluang Koeman didepak dari jabatannya pun semakin besar.

Sebab, orang yang membawa Koeman ke Camp Nou, Josep Maria Bartomeu, mengundurkan diri dari jabatan presiden Barcelona dini hari tadi. Kemungkinan besar, siapa pun presiden baru Barcelona awal tahun depan, pelatih Barcelona di musim 2020-2021 akan berganti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini