5 Pemain Paling Mahal di Chelsea saat Ini

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 45 2300253 5-pemain-paling-mahal-di-chelsea-saat-ini-CcWNu3D5Zr.jpg Kai Havertz (Foto: Twitter Kai Havertz)

BURSA transfer musim panas ini membuat banyak klub besar mengambil tindakan hati-hati. Adanya tekanan keuangan akibat pandemi Covid-19 membuat sebagian klub tidak ingin gegabah dalam membeli pemain.

Namun, ada pengecualian untuk Chelsea yang justru begitu semangat dalam membeli pemain. Mereka tak ragu mengeluarkan banyak uang untuk memperkuat proyek Frank Lampard yang menjanjikan di Stamford Bridge.

Bahkan Chelsea terbilang tidak berpikir dua kali untuk mengikat beberapa pemain muda terbaik di Eropa selama musim panas ini. Lalu apakah nama-nama baru tersebut bisa menggeser pemain lama Chelsea dalam hal pemain termahal? Untuk itu mari kita simak. Berikut lima pemain termahal Chelsea saat ini.

5. Ben Chilwell (Rp866 miliar)

Ben Chilwell termasuk pemain baru Chelsea pada musim ini. Mereka mendapatkan pemain Inggris itu dari Leicester City setelah menyetujui kesepakatan senilai 45 juta pounds (Rp858 miliar). Kini setelah bergabung, Chilwell telah menunjukkan penampilan yang sesuai harga.

Alhasil nilai transfernya kini meningkat menjadi 50 euro atau setara Rp866 miliar). Pemain berusia 23 tahun itu tampil impresif saat melawan Crystal Palace dan mencetak gol. Penampilannya sejauh ini bagus dan Lampard dipastikan akan meminta lebih banyak hal yang sama Chilwell.

Ben Chilwell

4. Christian Pulisic (Rp1 triliun)

Christian Pulisic adalah pemain terbaik Chelsea untuk paruh akhir musim 2019-2020. Ia adalah pemain yang mampu mengancam di sayap kiri Chelsea. Namun, performa Pulisic sempat terhambat karena sempat mengalamic edera.

Pemain berpaspor Amerika Serikat itu mengalami penurunan produktivitas, dan Lampars dengan mencoba mencari cara untuk memulihkan Pulisic. Saat ini, pemain berusia 22 tahun itu dihargai dengan 60 juta euro (setara Rp1 triliun), di mana ia dibeli Chelsea dari Dortmund seharga 64 juta euro.

Christian Pulisic

3. N’Golo Kante (Rp1,2 triliun)

Peran N’Golo Kante di Chelsea telah menjadi topik hangat selama beberapa musim terakhir. Kante dipuji sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik dalam permainan. Namun sejak Maurizio Sarri mengambil alih posisi pelatih Chelsea, perannya diubah dan dipaksa bermain lebih maju.

Ia sekarang harus melakukan intersepsi lebih banyak daripada tekel. Ia bertindak lebih sedikit dalam bertahan dan lebih terlibat ke depan. Itu adalah peran yang masih diadaptasi oleh Kante. Alhasil nilai pasarnya turun dengan harga 70 juta euro (Rp1,2 triliun), padahal harganya pernah mencapai 90 juta euro.

NGolo Kante

2. Timo Werner (Rp1,2 triliun)

Chelsea mengontrak Timo Werner dari RB Leipzig senilai 52,6 juta euro (setara Rp911 miliar) pada musim ini. Meski masih awal, tetapi Werner telah menunjukkan kemajuan bersama Chelsea. Ia telah memberikan penampilan bagus hingga sejauh ini.

Werner telah memainkan enam pertandingan dengan mencetak dua gol dan satu assist. Penggemar Chelsea menunggunya untuk berbuat lebih. Berkat penampilan apiknya itu, Werner saat ini bernilai 70 juta euro (Rp1,2 triliun).

Timo Werner

1. Kai Havertz (Rp1,4 triliun)

Kai Havertz adalah rekrutan termahal Chelsea musim panas ini, tetapi ia belum mencapai kemampuan yang sesuai harganya. Havertz saat ini memainkan peran nomor 10 di belakang Timo Werner, tetapi Lampard belum bisa memaksimalkannya.

Havertz sendiri berada dalam kondisi terbaiknya musim lalu untuk Bayer Leverkusen ketika ia diberi peran nomor 9. Meskipun hal-hal belum terjadi dengan Havertz, ada kemungkinan ia dapat bangkit. Harganya pun kini masih ada di angka 81 juta euro atau setara Rp1,4 triliun.

Kai Havertz

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini