Dua Pelatih Ini Calon Pengganti Guardiola di Manchester City

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 51 2299873 dua-pelatih-ini-calon-pengganti-guardiola-di-manchester-city-nhpR08WPmp.jpg Josep Guardiola belum perpanjang kontrak bersama Man City. (Foto: Twitter/@OptaJoe)

MANCHESTER – Kontrak Josep Guardiola bersama Manchester City berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda Guardiola memperpanjang kontrak bersama Manchester City.

Karena itu, menurut laporan The Sun ada dua pelatih yang disiapkan manajemen Man City jika Guardiola meninggalkan Stadion Etihad pada musim panas 2021. Mereka ialah Mauricio Pochettino dan Julian Nagelsmann.

Josep Guardiola

(Guardiola belum kunjung memperpanjang kontrak)

Untuk Pochettino, pelatih berpaspor Argentina ini berstatus tanpa klub setelah dipecat Tottenham Hotspur pada November 2019. Sejauh ini Pochettino menganggur bukan karena tidak laku, melainkan menunggu tawaran yang tepat.

Sekadar informasi, nama Pochettino sempat masuk radar sejumlah klub yang kehilangan pelatih pada musim panas 2020, sebut saja Juventus dan Barcelona. Bahkan Pochettino juga santer dikaitkan dengan Ole Gunnar Solskjaer yang masa depannya disebut-sebut berada di ujung tanduk medio dua pekan lalu.

Lantas, apa kelebihan Pochettino sehingga layak menangani Man City? Pochettino dikenal pintar mengorbitkan pemain biasa menjadi luar biasa. Karena itu diprediksi, ketika diberikan pemain yang luar biasa, hasil maksimal akan diberikan Pochettino kepada The Citizens.

BACA JUGA: Terpuruk di Awal Musim, Man City Incar Nagelsmann untuk Gantikan Guardiola

Bagaimana dengan Julian Nagelsmann? Ia merupakan salah satu pelatih muda terbaik yang tersedia saat ini. Pertama kali mencuat bersama Hoffenheim, pelatih 33 tahun ini mencetak prestasi mentereng bersama klub Jerman lain, RB Leipzig.

Di bawah Nagelsmann, RB Leipzig finis di posisi tiga Liga Jerman 2019-2020. Di musim yang sama pada ajang Liga Champions, Nagelsmann membawa RB Leipzig melaju hingga semifinal.

Julian Nagelsmann

(Nagelsmann calon suksesor Guardiola di Man City)

Ia pun tercatat sebagai pelatih termuda (33 tahun) yang membawa tim asuhannya lolos ke semifinal Liga Champions. Bagaimana dengan musim ini? Nagelsmann untuk sementara membawa RB Leipzig duduk di puncak klasemen Liga Jerman 2020-2021 dengan koleksi 13 angka, unggul satu poin dari Bayern Munich di tempat kedua.

Sementara di Liga Champions, start RB Leipzig juga cukup apik yakni mengantarkan sang tim menang 2-0 atas Istanbul Basaksehir di matchday pertama Grup H Liga Champions 2020-2021. Karena itu, Nagelsmann juga pilihan yang oke bagi RB Leipzig.

Karena itu, menarik menanti siapa yang menangani RB Leipzig musim depan? Guardiola bertahan atau salah satu dari Nagelsmann dan Pochettino yang mendarat di Stadion Etihad?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini