Jelang Hadapi AS Roma, Stefano Pioli Minta AC Milan Lebih Ambisius

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 00:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 47 2299408 jelang-hadapi-as-roma-stefano-pioli-minta-ac-milan-lebih-ambisius-UeTvzasHVt.jpg Sandro Tonali, Gianluigi Donnarumma, dan Stefano Pioli (Foto: Laman AC Milan)

MILAN – AC Milan bakal melakoni giornata kelima Liga Italia 2020-2021 dengan menjamu AS Roma. Pertandingan tersebut bakal dilangsungkan di Stadion San Siro pada Selasa 27 Oktober 2020 dini hari WIB.

Jelang pertandingan tersebut, Milan memiliki catatan yang sangat bagus. Terhitung sejak musim lalu, Milan telah melakoni 21 pertandingan tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Lebih luar biasa lagi, dalam delapan pertandingan yang dimainkan Rossoneri di musim komapetisi 2020-2021, mereka selalu menyudahinya dengan kemenangan. Sebanyak empat pertandingan di antaranya terjadi di ajang Liga Italia.

Baca juga: Live Streaming Milan vs Roma Bisa Disaksikan di RCTI+

Inter Milan vs AC Milan

Dengan demikian, saat ini Milan menjadi pemuncak klasemen sementara dengan perolehan 12 poin. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan pun dijagokan sebagai salah satu kandidat penantang gelar juara Liga Italia musim ini.

Menanggapi hal ini, Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengingatkan kepada para pemainnya untuk tidak berpuas diri. Karena, musim kompetisi baru saja dimulai. Pioli justru meminta kepada anak-anak asuhnya untuk menjadi lebih ambisius lagi.

“Ini baru permulaan musim dan besok kami memiliki pertandingan penting. Setelah kritik, kami hanya berpikir untuk bekerja, sekarang kami harus melakukan hal yang sama meskipun kami mendapat pujian,” tegas Pioli, seperti dilansir dari Football Italia, Senin (26/10/2020).

“Saya meminta tim untuk memberi lebih banyak agar menjadi sangat ambisius. Ada baiknya ekspektasi meningkat. Kami perlu lebih memahami momen-momen pertandingan, ketika kami perlu meningkatkan kecepatan atau ketika kami perlu menjaga penguasaan bola,” lanjtnya.

“Pertumbuhan kami akan datang seiring berjalannya waktu, tetapi harus terus menerus dan konstan. Kami memulai dengan baik dan kami ingin terus melakukannya,” imbuh mantan pelatih Fiorentina tersebut.

AC Milan

Sejauh ini di pentas Liga Italia 2020-2021, Milan menjadi tim dengan lini pertahanan terbaik. Pasalnya, Rossoneri baru kebobolan sebanyak satu kali, yakni oleh penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, di Derby della Madonnina pada giornata sebelumnya.

Selain itu, saat ini Milan juga menjadi satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang selalu menyapu bersih pertandingan dengan kemenangan. Sebelumnya, ada Aston Villa yang memiliki catatan serupa. Akan tetapi, pada matchday keenam Liga Inggris 2020-2021, Aston Villa kalah 0-3 dari Leeds United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini