Beda Nasib dengan Cristiano Ronaldo, McKennie Sudah Sembuh dari Covid-19

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 47 2298788 beda-nasib-dengan-cristiano-ronaldo-mckennie-sudah-sembuh-dari-covid-19-xFPm6OaBca.jpg Weston McKennie (Foto: Twitter/@WMckennie)

TURIN – Juventus mengumumkan bahwa pemainnnya Weston McKennie telah sembuh dari Covid-19. Hal tersebut diumumkan langsung secara resmi oleh Juventus pada Sabtu (24/10/2020) dini hari WIB.

Pemain berusia 22 tahun itu telah melewaktan dua pertandingan bersama Juventus karena mengidap penyakit virus Corona. Namun, McKennie sudah bisa bergabung kembali dengan Juventus karena berdasarkan hasil tes terbaru, ia telah dinyatakan pulih dari Covid-19.

Weston McKennie

“Weston McKennie telah melakukan, sesuai protokol, kontrol dengan tes diagnostik (swab) untuk virus Corona-Covid-19,” bunyi pernyataan Juventus, seperti dilansir dari laman resmi, Sabtu (24/10/2020).

“Pemeriksaan tersebut memberikan hasil negatif. Oleh karena itu, pemain tersebut telah sembuh dan tidak lagi menjalani isolasi di rumah,” tambah pernyataan tersebut.

Baca juga Usai Cristiano Ronaldo, Juventus Umumkan Weston McKennie Positif Covid-19

McKennie sendiri dinyatakan positif Covid-19 pada 14 Oktober 2020. Situasi tersebut membuat pemain berpaspor Amerika Serikat itu harus menjalani isolasi mandiri dan melewatkan dua pertandingan melawan Crotone dan Dynamo Kiev.

Meski begitu, McKennie kemungkinan tidak akan siap tepat waktu untuk memperkuat Juventus pada akhir pekan ini melawan Verona di Allianz Stadium. Apalagi laga tersebut akan berlangsung pada Senin 26 Oktober 2020 dini hari WIB.

Namun, ia masih memiliki kesempatan untuk bermain di laga berikutnya ketika Juventus berhadapan dengan Barcelona di Liga Champions. Sayangnya, jejak McKennie masih belum bisa diikuti rekan setimnya yakni Cristiano Ronaldo.

Pasalnya pemain berpaspor Portugal itu dilaporkan masih menjalani isolasi mandiri. Menurut Marca, berdasarkan hasil tes terbaru, Cristiano Ronaldo masih dinyatakan positif Covid-19. Padahal sebelum McKennie, CR7 tertular Covid-19 terlebih dahulu.

Situasi itu jelas bisa merugikan karena Cristiano Ronaldo berharap bisa memperkuat Juventus dalam waktu dekat. Tentu saja, CR7 tidak ingin melewatkan pertandingan kontra Barcelona karena ia bisa bertemu dengan rival terkuatnya yakni Lionel Messi.

Meski begitu, Cristiano Ronaldo masih berusaha keras untuk pulih. Ia mengatakan masih menjalani isolasi mandiri dan sudah tidak berhubungan lagi dengan keluarganya, terutama anak-anaknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini