Efek Marcus Rashford, Restoran hingga Cafe Sediakan Makan Gratis bagi Anak-Anak

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 45 2298599 efek-marcus-rashford-restoran-hingga-cafe-sediakan-makan-gratis-bagi-anak-anak-54f9nG7f83.jpg Marcus Rashford selebrasi (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, dikenal sebagai pesepakbola yang memiliki rasa kemanusiaan tinggi. Sejak terjadinya pandemi Corona (Covid-19), Rashford aktif mengampanyekan makanan gratis untuk anak-anak yang kelaparan.

Pada Juni 2020, Rashford berhasil melakukan negosiasi dengan Pemerintah Inggris untuk melanjutkan program makanan sekolah gratis bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu selama musim panas. Akan tetapi, memasuki Oktober 2020, Pemerintah Inggris memutsukan untuk menghentikan program ini.

Kendati demikian, hal ini tak lantas membuat Rashford menyerah. Mengingat banyaknya pengusaha rumah makan, restoran, dan pihak-pihak terkait yang mendukung kampanye Rashford ini, ia pun mengubah akun Twitter menjadi jembatan penghubung.

Baca juga: Saking Kompaknya, Juan Mata Akui seperti Bisa Telepati dengan Bruno Fernandes

Jadi, melalui akun Twitter-nya, Rashford membagikan lokasi restoran-restoran yang bersedia membagikan makanan gratis. Sehingga, bagi siapa pun yang kelaparan bisa langsung menghubungi atau berkunjung langsung ke restoran tersebut.

Khandoker, sebuah restoran India sekitar lima mil (delapan kilometer) dari Old Trafford, mengatakan para orang tua dapat mengirim pesan langsung di Twitter. Sehingga mereka bisa mengetahui siapa saja yang membutuhkan bantuan.

“Kami tidak ingin ada anak yang tidur dalam keadaan lapar di Manchester. Memberikan suara menentang makanan sekolah gratis untuk anak-anak miskin adalah tidak manusiawi. Jika ada orang tua yang kesulitan memberi makan anak-anak (mereka), jangan malu. DM kami, kami akan selalu senang menyajikan makanan hangat, ”tulis restoran tersebut di Twitter.

Rashford pernah mengatakan bahwa dia sangat tertarik dengan masalah ini. Karena keluarganya bergantung pada makanan sekolah gratis dan bank makanan saat ia tumbuh besar di wilayah Manchester.

Maka dari itu, kini Rashford ingin melakukan hal yang sama kepada orang-orang yang membutuhkan. Apalagi, pandemi Corona membuat banyak orang kehilangan pekerjaan, sehingga membuat mereka semakin sulit untuk mencari makan.

Farm Fresh UK di Nottingham mengatakan akan menyediakan makan siang selama istirahat yang terdiri dari tongkol keju atau gulungan sosis vegan dan sekotak jus apel atau jeruk. Minikin Paint a Pot Art Cafe di Manchester mengatakan akan menawarkan kentang panggang panas dengan kacang-kacangan, buah-buahan, makanan ringan dan minuman untuk anak-anak yang membutuhkan minggu depan.

Pemerintah daerah juga menjanjikan dukungan. Hammersmith dan Fulham Council di London mengatakan akan memperpanjang voucher selama istirahat untuk memastikan 5.000 siswa sekolah dasar dan menengah tidak kelaparan. Ini juga termasuk memberikan 600 sarapan untuk anak-anak setiap pagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini