Man United vs Chelsea, Hakim Ziyech Beri Pesan ke Donny Van De Beek

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 45 2298512 man-united-vs-chelsea-hakim-ziyech-beri-pesan-ke-donny-van-de-beek-8L6UnhgzOY.jpg Donny van de Beek. (Foto/Twitter Donny van de Beek)

LONDON – Menjelang laga Chelsea menghadapi Manchester United, gelandang The Blues, Hakim Ziyech memberi pesan kepada eks koleganya, Donny van de Beek. Dia menyarankan De Beek untuk tetap tenang meski jarang tampil di sebelas permain pertama skuad Man United di Liga Inggris.

Ziyech dan Van De Beek meninggalkan Ajax pada akhir musim lalu. Ziyech lebih dulu bergabung dengan Chelsea dengan nilai transfer 36 juta pounds, sementara Van de Beek pindah ke Man United dengan kesepakatan 35 juta pounds.

Foto/Chelsea

Ziyech menjalani debutnya dengan terlambat. Dia mengalami cedera lutut saat laga uji coba pramusim melawan Brighton. Pemain keturunan Maroko itu akhirnya menjalani debut saat Chelsea bermain imbang 3-3 dengan Southampton pada Sabtu 17 Oktober 2020.

Baca juga: Man United vs Chelsea, Setan Merah Belum Pernah Menang di Laga Kandang Liga Inggris 2020-2021

Sementara Van de Beek, belum memulai pertandingan perdananya Liga Inggris musim ini. Dia selalu diturunkan sebagai pemain utama saat Man United berlaga di Piala Liga Inggris, sedangkan saat melawan Paris Saint-Germain (PSG), De Beek hanya bermain dua menit.

Menanggapi menit bermain De Beek, Ziyech mengatakan kepada mantan rekan setimnya di Ajax untuk bersabar. Dia meyakini pemain berusia 23 tahun itu akan membawa kualitasnya ke dalam skuad Ole Gunnar Solskjaer.

“Kami berbicara saat awal dia pindah ke Manchester. Dan minggu lalu kami tidak banyak bicara, kami tidak membicarakan situasinya,” kata Ziyech mengutip Metro, Jumat (23/10/2020).

“Saya pikir dia akan membutuhkan waktu juga. Dia berasal dari negara yang berbeda, gaya permainan yang berbeda. Saya tahu pasti akan butuh waktu baginya untuk terbiasa dengan segalanya dan saya yakin dia akan membawa kualitas ke skuad di sana,” tambahnya.

"Baginya hal terpenting saat ini adalah tetap tenang," ujar Ziyech.

Foto/Man United

Van de Beek telah membuat 175 penampilan di tim utama Ajax. Ia mencetak 41 gol dan membantu mereka mencapai semifinal Liga Champions pada 2018-2019.

Terkait performa De Beek, Fernandes yang menjadi kapten Man United dalam laga melawan PSG mengatakan pandangannya. Dia mengatakan bahwa De Beek menyukai permain umpan satu-dua, namun dia berharap rekan setimnya bisa beradaptasi dengan gaya Man United.

"Tentu saja, setiap pemain harus meluangkan waktu untuk beradaptasi di klub dan saya pikir dia melakukannya dengan baik, tetapi dia bisa melakukan jauh lebih baik untuk kami dan dia juga ingin melakukan yang lebih baik,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini