Man United vs Chelsea, Setan Merah Belum Pernah Menang di Laga Kandang Liga Inggris 2020-2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 45 2298306 man-united-vs-chelsea-setan-merah-belum-pernah-menang-di-laga-kandang-liga-inggris-2020-2021-qTmSYppqW3.jpg Bruno Fernandes cetak gol lawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2020-2021. (Foto/Premier League)

MANCHESTER – Manchester United akan menjamu Chelsea di pekan keenam Liga Inggris 2020-2021 di kandang mereka, Old Trafford. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer dalam laga di Liga Inggris sebelumnya tidak pernah mengalami kemenangan.

Man United dalam laga perdana mengawali pertandingan dengan kelakalahan. Mereka takluk dari tamunya, Crystal Palace dengan skor 3-1.

Foto/Premier League

Pada laga kedua, Bruno Fernandes dan kolega bertandang ke Stadion AMEX, kandang Brighton and Hove Albion. Mereka susah payah meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Baca juga: Andy Cole Nilai Man United Mulai Melangkah Menuju Kejayaan 

Man United kembali bermain di Old Trafford dengan menjamu Tottenham Hotspur asuhan Jose Mourinho. Dalam laga itu, mereka dihancurkan dengan skor 6-1.

Setan Merah kembali meraih kemenangan saat melawat ke markas Newcastle United, St James Park. Man United menang dengan skor 4-1.

Sebelum menjamu Chelsea, Man United memiliki kepercayaan diri. Mereka berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di Parc des Princes dalam laga perdana mereka di Liga Chammpions 2020-2021 dengan skor 2-1.

Sementara Chelsea pada laga terakhir mereka di Liga Inggris musim ini, bermain imbang dengan tamunya, Southampton dengan skor 3-3. Begitu juga saat melawan Sevilla di Liga Champions, pasukan Frank Lampar bermain imbang tampa gol di Stadion Stamford Bridge.

Man United tidak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir di ajang Liga Inggris saat main di kandang sendiri melawan Chelsea. Mereka memiliki catatan menang tiga kali dan seri empat kali.

Foto/UEFA

Sedangkan kemenangan terakhir Chelsea di Old Trafford terjadi pada Mei 2013. Juan Mata, yang kini menjadi pemain Man United, menjadi pencetak gol satu-satunya dalam laga tersebut.

Pada pertemuan terakhir, Chelsea berhasil mengalahkan Man United di semifinal Piala FA 2019-2020. The Blues saat itu menang dengan skor di Stadion Wembley.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini