Andy Cole Nilai Man United Mulai Melangkah Menuju Kejayaan

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 45 2298122 andy-cole-nilai-man-united-mulai-melangkah-menuju-kejayaan-MXyfX3jp9X.jpg Bruno Fernandes (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Andy Cole, cukup senang dengan performa yang ditunjukkan The Red Devils –julukan Man United. Man United tampil apik dalam enam pertandingan terakhir pada musim 2020-2021 dengan mencatatkan lima kemenangan dan satu kekalahan.

Man United mencoba membangun kembali kejayaan mereka yang runtuh saat Sir Alex Ferguson pensiun pada akhir musim 2012-2013. Man United kini menapaki jalan terjal menuju kesuksesan bersama sang Pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Man United (Foto: UEFA)

Namun, Cole menilai Man United tidak lama lagi akan mampu bersaing dalam perebutan trofi Liga Inggris. Cole menyatakan Man United akan melakukannya dengan beberapa pemain berkualitas sekarang dan penggawa baru yang akan dimiliki di masa depan.

“Ada kemajuan pasti yang dibuat. Ini semua tentang membuat langkah kecil. Ketika Anda berbicara tentang tantangan untuk liga dalam beberapa tahun ke depan, saya benar-benar ingin mempercayainya,” ujar Cole, menyadur dari Sportsmole, Jumat (23/10/2020).

BACA JUGA: Giggs Tuntut Solskjaer Lebih Sering Mainkan Axel Tuanzebe

“Man United akan sampai di sana, dengan pemain lebih baik yang mereka simpan dan pemain lebih baik yang mereka mungkin datangkan musim depan atau musim setelahnya,” tuturnya.

Performa Man United tengah menanjak setelah sempat tampil tidak meyakinkan pada awal musim ini. Kemenangan teranyar Man United dicatatkan di Liga Champions. Man United menang 2-1 di kandang raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), dalam pertandingan pertama Grup H.

Kemenangan itu merupakan modal bagus bagi Man United jelang pertandingan kontra Chelsea di Liga Inggris. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di kandang Man United, Old Trafford, Sabtu 24 Oktober 2020, malam WIB.

Man United wajib menang atas Chelsea demi mengangkat posisi mereka di klasemen sementara. Man United sekarang menempati posisi ke-16 dengan koleksi enam poin dari empat pertandingan.

BACA JUGA: Cavani Diharapkan Bisa Beri Tuah seperti Bruno Fernandes

Man United punya peluang mengalahkan Chelsea karena The Blues –julukan Chelsea– pun belum konsisten pada musim ini. Chelsea kerap kehilangan kendali dalam pertandingan sehingga gagal meraih kemenangan.

Hal itu bisa dimanfaatkan Man United untuk mencatatkan kemenangan ketiganya di Liga Inggris musim ini. Akan tetapi, Man United harus berhati-hati karena Chelsea akan berjuang keras untuk membawa pulang poin dari Old Trafford.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini