Giggs Tuntut Solskjaer Lebih Sering Mainkan Axel Tuanzebe

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 45 2298068 giggs-tuntut-solskjaer-lebih-sering-mainkan-axel-tuanzebe-QgtNRfhlS0.jpg PSG vs Man United (Foto: UEFA)

CARDIFF – Bek Manchester United, Axel Tuanzebe, menampilkan performa gemilang saat membantu timnya tersebut mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-1. Tak ayal, Tuanzebe pun mendapat sanjungan dari banyak pihak, termasuk legenda Setan Merah, Ryan Giggs.

Menanggapi performa apik Tuanzebe tersebut, Giggs sebenarnya tidak terlalu terkejut. Karena sewaktu Giggs masih menjabat sebagai asisten manajer di Man United, ia sudah melihat potensi yang dimiliki oleh Tuanzebe.

Menurut Giggs, Tuanzebe hanya butuh diberi banyak waktu bermain untuk semakin mematangkan diri. Namun, keputusan tersebut tentunya berada di tangan Ole Gunnar Solskjaer yang menjabat sebagai manajer Setan Merah.

Baca juga: Dibuang Arsenal, Ozil Dinilai Menyia-nyiakan Bakatnya

Axel Tuanzebe vs Kylian Mbappe

Giggs pun membeberkan bahwa Tuanzebe sebenarnya adalah pemain yang serbabisa. Meski berposisi sebagai bek, namun pemain 22 tahun tersebut juga dapat ditempatkan sebagai gelandang karena mampu membaca permainan dengan baik.

Maka dari itu, Giggs tak akan heran jika di masa depan Tuanzebe akan menjadi pemain yang krusial bagi Man United. Namun, itu hanya bisa terjadi jika Tuanzebe selalu dalam kondisi bugar. Sebab, Tuanzebe kerap mengalami cedera yang mengganggu perjalanan kariernya.

“Pertama-tama, dia adalah anak yang sangat baik dengan mentalitas yang bagus. Yang harus dilakukan Axel sekarang adalah tetap bugar dan memainkan pertandingan karena dia memiliki semua atribut,” ujar Giggs, seperti dilansir dari Goal, Kamis (22/10/2020).

“Dia bisa menguasai bola, dia bahkan bisa bermain di lini tengah. Kami berpikir untuk memainkannya di lini tengah ketika dia fit, saat masih dilatih Louis (Van Gaal). Dia bisa membaca permainan dengan baik, dia cepat. Saya pikir dia menunjukkan itu (melawan PSG),” sambungnya.

“Dia harus memainkan pertandingan. Ketika dia bermain, kepercayaan dirinya akan tumbuh karena dia memiliki semua atribut untuk menjadi bek tengah Manchester United,” jelas Giggs.

Ryan Giggs

“Konsistensi itu, dia harus menghasilkan pertunjukan seperti itu berulang kali. Saya yakin jika dia tetap fit, maka dia akan menjadi pemain reguler di tim utama,” tandas pria yang kini menjabat sebagai Pelatih Timnas Wales tersebut.

Pertandingan melawan PSG kemarin sebenarnya adalah laga pertama Tuanzebe setelah absen selama 10 bulan karena cedera. Maka dari itu, tak ada menyangka kalau Tuanzebe akan bisa langsung menampilkan performa impresif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini