Dibuang Arsenal, Ozil Dinilai Menyia-nyiakan Bakatnya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 45 2298043 dibuang-arsenal-ozil-dinilai-menyia-nyiakan-bakatnya-8HBUaJ3Jow.jpg Mesut Ozil (Foto: Instagram Mesut Ozil)

LONDON – Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, kini sudah bagaikan kayu mati di klubnya tersebut. Pasalnya, Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tak pernah lagi memberi kesempatan bagi gelandang berpaspor Jerman itu untuk bertanding.

Pada masa awal-awal Arteta menangani Arsenal, ia sebenarnya masih memberi kepercayaan kepada Ozil untuk tampil. Akan tetapi, setelah restart kompetisi akibat pandemi Covid-19, mantan asisten pelatih Josep Guardiola itu lebih sering meninggalkan Ozil di bangku cadangan.

Situasi Ozil di Arsenal pun semakin rumit. Sebab, Arteta tidak memasukkan nama Ozil ke dalam skuad Arsenal yang akan bertanding di ajang Liga Inggris dan Liga Eropa musim ini.

Baca juga: Arteta Tak Ambil Pusing Aubameyang Seret Gol

Ozil dan Arteta

Menanggapi hal ini, mantan penyerang Arsenal, Alan Smith, tak ingin serta-merta menyalahkan Arteta. Menurutnya, seorang seperti Arteta pasti sudah memikirkan dengan matang sebelum mengambil keputusan.

Smith sendiri cukup maklum jika Ozil disingkirkan dari skuad The Gunners. Sebab, sejak dua musim belakangan, gelandang keturunan Turki itu tak mampu menampilkan performa hebat sebagaimana yang ia tunjukkan sekira lima tahun lalu. Menurut Smith, Ozil telah menyia-nyiakan bakatnya.

“Ini menyedihkan, tidak ada keraguan tentang itu karena itu adalah bakat yang sia-sia dan telah terjadi selama beberapa tahun terakhir. Dia belum mencapai level yang dia capai sebagaimana empat atau lima tahun yang lalu,” ujar Smith, menyadur dari Goal, Kamis (22/10/2020).

Lebih ironis lagi, Ozil sebenarnya adalah pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal saat ini. Akan tetapi, bukannya menjadi andalan utama tim, Ozil justru diasingkan dan tak mendapat kepercayaan pelatih.

“Saya tidak dapat mengingat masa dalam sepakbola ketika seseorang dengan begitu banyak uang dikucilkan seperti ini dan tidak memiliki kesempatan sama sekali untuk bermain untuk tim utama,” ungkap Smith.

Mesut Ozil

“Tapi Mikel Arteta telah membuat pilihannya dan jelas tahu hal-hal yang tidak kami ketahui. Dia melihat pemain itu hari demi hari. Mungkin karena sikapnya selama lockdown ketika dia menolak untuk dipotong gaji, dan dia tidak ambil bagian dalam pertemuan tim melalui Zoom,” lanjutnya.

“Jadi mungkin Arteta merasa dia bukan pemain tim. Ironisnya, Arsenal membutuhkan pemain sejenis itu saat ini, seseorang dari kekuatan kreatif Ozil,” pungkas Smith.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini