Arteta Tak Ambil Pusing Aubameyang Seret Gol

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 51 2298023 arteta-tak-ambil-pusing-aubameyang-seret-gol-9h5WiwnwVd.jpg Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Media Arsenal)

WINA – Arsenal bakal memulai petualangan mereka di ajang Liga Eropa 2020-2021 dengan bertandang ke markas Rapid Wina. Akan tetapi, menjelang pertandingan tersebut, Arsenal tidak dalam kondisi yang meyakinkan.

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, pasalnya saat ini sedang mengalami paceklik gol. Sepanjang musim kompetisi 2020-2021 berlangsung, bomber berpaspor Gabon itu baru membukukan dua gol dari enam kali bertanding.

Aubameyang sebenarnya mengawali musim ini dengan gemilang. Di pertandingan Community Shield melawan Liverpool, Aubameyang menyumbang satu gol dan membantu The Gunners memenangkan trofi.

Baca juga: 5 Gol Tak Terlupakan Mesut Ozil Bersama Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang

Kemudian, di pertandingan perdana Liga Inggris 2020-2021, Aubameyang mencetak satu gol lagi untuk membawa Arsenal menang 3-0. Setelah itu, Aubameyang pun menandatangani kontrak baru di Arsenal dengan gaji 250 ribu pounds per pekan.

Sayangnya, setelah menandatangani kontrak baru tersebut, Aubameyang tak lagi mencatatkan namanya di papan skor. Pada pertandingan terakhir, menghadapi Manchester City, Aubameyang tak bisa mencetak gol dan The Gunners pun tumbang 0-1.

Menanggapi situasi ini, Arteta tak ingin ambil pusing. Menurutnya, Aubameyang tak bisa disalahkan sepenuhnya atas paceklik gol yang ia alami saat ini.

Terdapat pemain-pemain lainnya yang seharusnya menciptakan peluang bagus, sehingga Aubameyang bisa mencetak gol. Maka dari itu, Arteta tak ingin mempersoalkan hal ini dan lebih berfokus pada pengembangan strategi tim.

"Dia bisa saja mencetak gol lagi pada hari Sabtu (melawan Man City) dalam situasi satu lawan satu yang biasanya dia lakukan. Kami mencoba untuk mendapatkan posisi yang lebih baik sesering mungkin untuk memberinya kesempatan terbaik,” jelas Arteta, mengutip dari Metro, Kamis (22/10/2020).

Arsenal

Meski saat ini Aubameyang sedang krisis gol, namun mantan penyerang Timnas Inggris, Michael Owen, meyakini The Gunners akan bisa meraih kemenangan atas Rapid Wina. Ia memprediksi Arsenal menang setidaknya dengan skor 1-0.

“Mikel Arteta kemungkinan besar akan membuat beberapa perubahan di sini, dan dengan timnya bermain bagus, saya bisa melihat tim London itu pergi dengan poin maksimal," ujar Owen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini