5 Gol Tak Terlupakan Mesut Ozil Bersama Arsenal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 45 2298005 5-gol-tak-terlupakan-mesut-ozil-bersama-arsenal-JRard7g31y.jpg Mesut Ozil (Foto: Twitter Arsenal)

SAAT ini Mesut Ozil menjadi pemain terbuang di Arsenal. Pasalnya, Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tidak mendaftarkan nama Ozil ke dalam skuad untuk bertanding di ajang Liga Inggris dan Liga Eropa musim ini.

Meski kini kehadiran Ozil seolah sudah tidak diinginkan lagi di Arsenal, namun pemain berpaspor Jerman itu sebenarnya telah memberikan banyak kontribusi di masa lalu. Berikut adalah lima gol tak terlupakan yang pernah dicetak Ozil selama berseragam Arsenal.

5. Arsenal 2-0 Napoli (Oktober 2013)

Gol pertama Ozil untuk Arsenal di ajang Liga Champions terjadi pada Oktober 2013. Kala itu, Ozil memecah kebuntuan pada menit kedelapan usai menerima operan Aaron Ramsey.

Tak berhenti sampai di situ, setelahnya Ozil menciptakan peluang dengan mengirimkan umpan kepada Olivier Giroud, yang mana itu menjadi gol kedua The Gunners. Saat itu, Ozil yang baru bergabung dengan Arsenal pun langsung menjadi pujaan public Emirates Stadium.

4. Arsenal 4-1 Norwich City (Oktober 2013)

Mesut Ozil membutuhkan lima pertandingan untuk bisa mencetak gol perdananya di Liga Inggris besama Arsenal. Adapun lawan yang dihadapi saat itu adalah Norwich City. Dalam laga tersebut, Ozil membukukan dua gol dan membawa The Gunners menang 4-1.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Inggris kala itu. Ozil sendiri tercatat sudah membukukan empat assist sebelum laga melawan Norwich dimainkan.

3. Arsenal 6-0 Ludogorets (Oktober 2016)

Mesut Ozil baru mencetak hattrick pertamanya sebagai pesepakbola profesional di usia 27 tahun. Kala itu, Ozil tampil membela Arsenal dan berhadapan dengan Ludogorets di babak penyisihan grup Liga Champions.

Atas penampilan gemilang di laga melawan Ludogorets tersebut, Ozil pun didapuk sebagai Man of The Match. Tidak hanya itu, Ozil pun mengikuti jejak Thierry Henry, Danny Welbeck, Olivier Giroud, Nicklas Bendtner sebagai pemain yang mencetak hattrick untuk Arsenal di ajang Liga Champions.

2. Arsenal 4-1 Liverpool (April 2015)

Pada April 2015, Mesut Ozil melesakkan gol indah dari tendangan bebas untuk membawa Arsenal unggul 2-0 atas Liverpool. Ozil kemudian terus menampilkan performa impresif di laga tersebut hingga membuat The Gunners menang 4-1.

Gelaran Liga Inggris 2015-2016 bisa dibilang merupakan musim terbaik Ozil bersama Arsenal. Di musim tersebut sang gelandang membukukan 19 assist dan membawa The Gunners mengakhiri musim dengan finis sebagai runner-up.

1. Ludogorets 2-3 Arsenal (November 2016)

Mesut Ozil tampil sebagai pahlawan saat Arsenal bersua Ludogorets di ajang Liga Champions 2016-2017. Saat pertandingan hanya menyisakan waktu tiga menit, Ozil melakukan aksi individu yang brilian dengan mengecoh penjaga gawang Ludogorets ditambah dua pemain lainnya sekaligus.

Pada saat itu, Ozil mengungkapkan bahwa gol tersebut adalah yang terbaik yang pernah diciptakannya. Apalagi, gol tersebut membuat Arsenal memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-2.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini