Beda Pandangan dengan Pique, Lionel Messi Segera Tinggalkan Barcelona?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 46 2297800 beda-pandangan-dengan-pique-lionel-messi-segera-tinggalkan-barcelona-h8wa6XQ5o9.jpg Lionel Messi (paling kiri) bisa tinggalkan Barcelona akhir musim ini. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Dua pemain senior Barcelona, Lionel Messi dan Gerard Pique, berbeda pandangan soal wacana pemotongan gaji yang diapungkan manajemen Blaugrana –julukan Barcelona. Menurut laporan Marca, Kamis (22/10/2020), ada empat pemain Barcelona yang setuju dipotong gajinya sebesar 25 persen imbas pandemi Covid-19.

Mereka ialah Gerard Pique, Clement Lenglet, Sergio Roberto dan Frenkie de Jong. Selain setuju dipotong gajinya, mereka juga memperpanjang kontrak dengan Barcelona. Untuk Pique, bek 33 tahun ini akan terikat kontrak bersama Barcelona hingga 30 Juni 2024. Hal itu pun dikonfirmasi jurnalis asal Spanyol, Eduardo Inda.

Gerard Pique

(Pique perpanjang kontrak bersama Barcelona)

“Ada empat pemain yang menerima pemotongan gaji. Mereka adalah Ter Stegen, De Jong, Lenglet, Gerard Pique dan Sergi Roberto. Mereka tidak punya pilihan selain menurunkan gaji mereka,” kata Eduardo Insa mengutip dari Marca, Kamis (24/10/2020).

Bagaimana dengan Lionel Messi? La Pulga –julukan Lionel Messi– bersama pemain-pemain Barcelona lainnya belum menyetujui proposal pemotongan gaji yang diajukan presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

Hal ini semakin menegaskan Lionel Messi tidak sejalan dengan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Fakta di atas membuat Lionel Messi berpotensi mengambil langkah tidak populer, yakni meninggalkan Blaugrana.

BACA JUGA: Intip Dribel Gila Lionel Messi di Laga Barcelona vs Ferencvaros

Sekadar informasi, Lionel Messi sempat bercerita kepada fullback kanan Barcelona, Sergi Roberto. La Pulga mengatakan kepada Sergi Roberto bahwa 2020-2021 merupakan musim terakhirnya membela Barcelona.

Karena itu, kiprah 20 tahun Lionel Messi bersama Barcelona berpotensi berhenti akhir musim ini. Lantas, bisa apa Barcelona tanpa seorang Lionel Messi?

Lionel Messi

Sebagai pengganti Lionel Messi, manajemen Barcelona menyiapkan pemain muda bernama Ansu Fati. Pesepakbola 17 tahun ini perlahan menunjukkan kelayakannya membela tim senior Barcelona.

Musim ini saja, Ansu Fati telah mengoleksi empat gol dan tiga assist dari lima pertandingan bersama Barcelona. Karena itu, momentum belajar dari Lionel Messi pantang dilewatkan Ansu Fati.

Sebab, musim depan bukan tak mungkin Ansu Fati sudah diperankan sebagai pengganti Lionel Messi. Hal itu termasuk mengenakan nomor punggung 10 yang ditinggalkan Lionel Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini