Intip Dribel Gila Lionel Messi di Laga Barcelona vs Ferencvaros

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 261 2297262 intip-dribel-gila-lionel-messi-di-laga-barcelona-vs-ferencvaros-Jj63ptzc7q.jpg Lionel Messi (kanan) cetak satu gol dan satu assist di laga Barcelona vs Ferencvaros. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONALionel Messi bisa dibilang bintang kemenangan 5-1 Barcelona atas Ferencvaros di matchday pertama Grup G Liga Champions 2020-2021, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Dibilang begitu karena La Pulga –julukan Lionel Messi– mencetak satu gol dan satu assist di laga tersebut.

Gol pertama Barcelona dicetak Lionel Messi pada menit 27 lewat eksekusi penalti. Hadiah penalti diberikan wasit Sandro Scharer setelah Lionel Messi dijatuhkan pemain belakang Ferencvaros di kotak terlarang.

Lionel Messi

Ada yang menarik sebelum Lionel Messi dijatuhkan di kotak terlarang Ferencvaros. Saat itu, Lionel Messi yang telah berusia 33 tahun menunjukkan kecapakannya dalam mendribel bola.

Mendribel bola dari tengah lapangan, Lionel Messi melewati tiga pemain Ferencvaros. Ujung-ujungnya, pelanggaran harus dilakukan pemain Ferencvaros untuk menghentikan pergerakan peraih enam trofi Ballon dOr tersebut.

Setidaknya aksi Lionel Messi menunjukkan ayah tiga anak tersebut belum habis. Meski sudah tak muda lagi untuk ukuran pesepakbola, Lionel Messi masih menunjukkan diri sebagai salah satu pesepakbola top dunia.

BACA JUGA: 5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Sulit Dilewati Lionel Messi

Gol di laga Barcelona vs Ferencvaros membuat Lionel Messi mencetak sejarah. Lionel Messi menjadi pesepakbola kedua di era Liga Champions yang mencetak gol di 16 musim beruntun.

Lionel Messi menyamai rekor yang sebelumnya dicetak pesepakbola legenda Man United, Ryan Giggs. Terlepas dari rekor yang dicetak, gol pembuka dari Lionel Messi memantik semangat pemain-pemain Barcelona lainnya.

Lionel Messi

Terbukti, skuad asuhan Ronald Koeman berhasil mencetak empat gol tambahan via aksi Ansu Fati pada menit 42, Philippe Coutinho (52’), Pedri (82’) dan Ousmane Dembele (89’). Sementara itu, gol tunggal Ferencvaros dilesakkan Ihor Kharatin via eksekusi penalti pada menit 70.

Berkat kemenangan 5-1 atas Ferencvaros, Barcelona naik ke puncak klasemen Grup G Liga Champions 20202-201 dengan koleksi tiga angka. Koleksi tiga angka Barcelona sebenarnya sama dengan Juventus, namun mereka unggul selisih gol atas si Nyonya Tua.

Selanjutnya pada Kamis 29 Oktober 2020 pukul 03.00 WIB, Barcelona akan bertandang ke markas Juventus di matchday kedua Grup G Liga Champions 2020-2021. Menarik menanti siapa yang nantinya memenangkan pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini