Conte Bersyukur Inter Amankan 1 Poin saat Jamu Monchengladbach

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 261 2297656 conte-bersyukur-inter-amankan-1-poin-saat-jamu-monchengladbach-DfjLT1JhMv.jpg Antonio Conte mensyukuri satu poin (Foto: Inter Milan)

MILAN – Hasil identik diraih Inter Milan pada matchday pertama Liga Champions dalam dua musim terakhir. Akan tetapi, bagi Antonio Conte, kedua hasil tersebut tidak bisa disamakan. Sebab, yang satu merupakan buah kecerobohan, sementara satu lagi adalah hasil kerja keras.

Pada Liga Champions 2019-2020, Inter Milan diimbangi oleh Slavia Praha dengan skor 1-1 di Stadion Giuseppe Meazza. Ketika itu, Nerazzurri juga tertinggal lebih dulu sebelum menyamakan skor lewat Nicolo Barella tepat pada penghujung laga.

Sementara pada Liga Champions 2020-2021, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB, Inter Milan lagi-lagi menuai hasil imbang di laga pertama. Kali ini, mereka ditahan Borussia Monchengladbach dengan skor 2-2. Wajah tuan rumah diselamatkan oleh Romelu Lukaku pada menit 90.

Baca juga: Eks Gelandang Man United Bandingkan Bruno Fernandes dengan Cristiano Ronaldo

Romelu Lukaku samakan skor (Foto: Inter Milan)

Menurut Antonio Conte, hasil identik itu tetap memiliki perbedaan. Saat menjamu Slavia Praha, timnya tergelincir. Sedangkan Borussia Monchengladbach adalah kesebelasan yang punya potensi dan kualitas untuk menang di kandang lawan.

“Kita tidak bisa membandingkan pertandingan ini dengan musim lalu ketika diimbangi Slavia Praha. Kami benar-benar tergelincir musim lalu,” ucap Antonio Conte, dikutip dari Football Italia, Kamis (22/10/2020).

“Sementara malam ini, kami bermain baik melawan sebuah tim yang memiliki potensi, serta kualitas teknis dan fisik yang mumpuni. Tentu saja, ada beberapa area yang harus ditingkatkan,” sambung pria berpaspor Italia itu.

Hal sebaliknya diutarakan oleh Marco Rose, juru taktik Borussia Monchengladbach. Arsitek asal Jerman itu cukup puas dengan membawa pulang satu angka dari Italia. Satu-satunya penyesalan adalah gagal mencegah gol penyeimbang Romelu Lukaku di menit terakhir.

“Saya dengan senang hati membawa pulang satu angka dari sini, mengingat bagaimana jalannya pertandingan. Sungguh disayangkan kami gagal berbuat lebih untuk mencegah gol penyeimbang mereka,” urai Marco Rose.

“Menurut saya, satu angka ini adalah hasil yang adil. Sangat sulit bermain di San Siro (Giuseppe Meazza), bahkan tanpa kehadiran penggemar. Tim tamu masih terpengaruh dengan atmosfer di stadion ini,” imbuh pria berusia 44 tahun itu.

Inter Milan dan Borussia Monchengladbach bisa sedikit bernafas lega usai memetik hasil imbang. Sebab, peluang mereka untuk lolos masih terbuka lebar. Apalagi, Real Madrid yang merupakan unggulan di grup B, tumbang di tangan Shakhtar Donetsk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini