Cara Axel Tuanzebe Bikin Neymar dan Mbappe Mandul Gol di Laga PSG vs Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 261 2297338 cara-axel-tuanzebe-bikin-neymar-dan-mbappe-mandul-gol-di-laga-psg-vs-man-united-l4KpQEnRR7.jpg Axel Tuanzebe dan Neymar. (Foto/Instagram Axel Tuanzebe)

MANCHESTER – Bek Manchester United, Axel Tuanzebe mengungkapkan cara dia menghentikan Neymar dan Kylian Mbappe sehingga kedua bintang PSG itu mandul gol di laga fase Grup H Liga Champions 2020-2021. Man United dalam laga itu menang dengan skor 2-1 di Stadion Parc des Princes, Rabu (21/10/2020).

Pemain berusia 22 tahun menjadi pemain sebelas pertama atau starting XI setelah bek tengah sekaligus kapten Man United, Harry Maguire tak bisa tampil karena cedera. Begitu juga dengan Eric Bailly.

Foto/Instagram

Taunzebe yang terakhir berlaga membela Man United pada Desember 2019 silam, tampil bersama Victor Lindelof dan Luke Shaw dalam formasi tiga bek, 3-4-2-1. Hasilnya sangat tidak mengecewakan.

Baca juga: Kehilangan Kontak Lensa, McTominay Terpaksa Main dengan Satu Mata di Laga Kontra PSG

Pemain kelahiran Kongo tersebut tampil tenang dan efektif. Dia berhasil bermain gemilang dengan menjaga bintang PSG, Mbappe, Neymar Jr dan Angel Di Maria. Bahkan PSG tak bisa mencetak gol.

Catatan WhoScored, Tuanzebe berhasil memenangkan dua kali duel udara, sekali berhasil melakukan tekel. Dia juga berhasil menjauhkan bola (clear) dari wilayahnya sebanyak tujuh kali, terbanyak dari pemainnya dalam laga tersebut.

“Yang pasti, Anda memberi mereka (Neymar, Mbappe dan Angel Di Maria) penghormatan tetapi, pada akhirnya Anda fokus pada permainan Anda sendiri dan Anda mencoba dan melakukan yang terbaik untuk tim,” paparnya mengutip laman Man United.

“Kami datang ke sini untuk menang, mendapatkan tiga poin dan kami senang dengan itu,” tambahnya.

Tuanzebe juga merasa senang bisa kembali memperkuat skuad Man United. Dia mengatakan bahwa dia menghormati PSG, namun Man United adalah tim yang lebih besar.

"Ini adalah pertandingan yang sulit untuk kembali lagi, tetapi saya senang kami mendapatkan kemenangan. Kami datang ke sini untuk menang,” kata dia.

Foto/Man United

“Kami mengikuti kompetisi ini untuk bersaing. Kami menunjukkan rasa hormat kepada PSG, tetapi pada akhirnya kami adalah tim yang lebih besar dan kami ingin mendominasi dan mendapatkan tiga poin,” tuturnya.

Man United mengalahkan PSG dengan skor 2-1. Gol pertama Man United dicetak lewat penalti oleh Bruno Fernandes pada menit 23.

Sedangkan gol balasan PSG didapat melalui gol bunuh diri Anthony Martial yang salah membuang bola hasil sepak pojok Neymar Jr. Kemudian Marcus Rashford mencetak gol kemenangan menjelang tiga menit laga usai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini