Ingin Karier Sepakbolanya Selamat, Rivaldo Minta Isco Ikuti Jejak James Rodriguez

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 07:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 46 2296311 ingin-karier-sepakbolanya-selamat-rivaldo-minta-isco-ikuti-jejak-james-rodriguez-DNX4DZKWLl.jpg Isco Alarcon (Foto: Instagram Isco Alarcon)

BARCELONA – Legenda Barcelona, Rivaldo, mengaku prihatin dengan perjalanan karier sepakbola Isco bersama Real Madrid pada saat ini. Rivaldo lantas menyarankan Isco mengikuti jejak James Rodriguez dengan hengkang dari Madrid, demi menyelamatkan kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Sebagaimana diketahui, Isco memang sempat menjadi pemain yang sangat diandalkan di lini tengah Madrid beberapa waktu lalu. Bahkan saking krusialnya peran Isco, ia sempat diprediksi bakal menjadi pemain legenda bersama Los Blancos –julukan Madrid.

Akan tetapi dalam dua musim terakhir, performa Isco bersama Madrid mengalami penurunan yang sangat signifikan. Pada musim 2020-2021, Isco memang sudah bermain sebanyak empat kali bersama Madrid. Namun kebanyakan Isco memulai laga dari bench pemain alias sebagai pemain pengganti.

Isco Alarcon

Kondisi tersebut pun membuat masa depan Isco bersama Madrid semakin gencar dispekulasikan. Terlebih dalam beberapa kesempatan, Isco memang disebut-sebut sangat dekat dengan pintu keluar Estadio Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Sempat Beri Harapan Palsu, Barcelona Nyaris Lepas Messi ke Real Madrid

Juventus, Chelsea, Manchester City, dan Liverpool pun sempat menjadi klub-klub yang kencang dikait-kaitkan dengan Isco. Meski hingga kini, pemain berusia 28 tahun tersebut masih setia dengan membela seragam putih kebanggaan Madrid.

Rivaldo pun lantas memberikan komentar soal perjalanan karier Isco bersama Madrid. Pria berkebangsaan Brasil tersebut meminta agar Isco tidak perlu merasa ragu untuk angkat kaki dari Madrid.

Rivaldo pun meminta Isco mencontoh apa yang dialami oleh eks rekan setimnya di Madrid, yakni James. Ya, Rivaldo menilai James bisa kembali bersinar bersama Everton usai membuat langkah tepat dengan meninggalkan Madrid pada bursa transfer musim panas 2020.

“Isco pernah menjalani hari-hari terbaiknya bersama klub ini (Madrid), dan menjadi bagian penting dalam skuad untuk waktu yang lama. Akan tetapi sepertinya sudah tidak lagi seperti itu saat ini,” ujar Rivaldo, seperti disadur dari Marca, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga: Jumpa Barcelona Pekan Depan, Courtois Desak Madrid Segera Bangkit

“Jadi, dia mungkin bisa melihat situasi James Rodriguez sekarang, sebagai contoh yang baik untuk segera beralih. Pemain Kolombia itu mempunyai kinerja yang sungguh luar biasa di Inggris bersama Everton,” sambung sosok yang berhasil mengantarkan Timnas Brasil menjuarai Piala Dunia 2002 itu.

“Jujur saja, saya takkan terkejut jika Isco memutuskan untuk melakukan langkah serupa dalam waktu dekat. Isco memperhatikan langkah James. Isco mungkin akan mempertimbangkan hal serupa jika terus diabaikan oleh (Zinedine) Zidane,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini