Soal Performa Minor Griezmann di Barcelona, Rivaldo: Dia Hanya Kurang Pede

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 05:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 46 2296309 soal-performa-minor-griezmann-di-barcelona-rivaldo-dia-hanya-kurang-pede-FC2lu50oYp.jpg Antoine Griezmann (Foto: @FCBarcelona/Twitter)

BARCELONA – Legenda Barcelona, Rivaldo, memberikan komentar soal penampilan minor yang sejauh ini ditampilkan Antoine Griezmann bersama mantan klubnya tersebut. Rivaldo menilai Griezmann hanya kurang percaya diri, sehingga kerap gagal menampilkan performa terbaiknya di Barca.

Sebagaimana diketahui, Griezmann sendiri resmi direkrut oleh Barca di bursa transfer musim panas 2019. Manajemen Barca memboyong Griezmann dari Atletico Madrid dengan mahar sebesae 120 juta euro atau sekira Rp2 triliun.

Akan tetapi perjalanan karier Griezmann bersama Barca tidak begitu mulus. Ya, Griezmann dinilai kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain yang dianut Barca di bawah asuhan Ernesto Valverde serta Quique Setien.

Antoine Griezmann

Sementara di musim 2020-2021 ketika Barca diasuh oleh Ronald Koeman, Griezmann juga kesulitan untuk menunjukkan ketajamannya. Bagaimana tidak dari tiga pertandingan yang dimainkan Barca, Griezmann masih belum juga mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga: Messi Bisa Lakukan Semuanya Sendirian, Ronaldo Butuh Rekan Setim 

Situasi tersebut pun lantas memunculkan spekulasi mengenai masa depan Griezmann di Estadio Camp Nou. Beberapa memprediksi bahwa Griezmann bakal segera dilego manajemen Barca, apabila tak kunjung menampilkan performa terbaiknya.

Rivaldo pun lantas coba menganalisis apa yang sebenarnya terjadi terhadap perjalanan karier Griezmann bersama Barca. Rivaldo menilai bahwa penampilan buruk yang acap kali ditunjukkan Griezmann, lantaran sang pemain merasa kurang percaya diri.

Pria berkebangsaan Brasil tersebut mengaku masih memiliki keyakinan bahwa Griezmann masih sangat layak membela Barca. Rivaldo menyebut bahwa Griezmann hanya butuh waktu untuk bisa menampilkan performa terbaiknya.

“Antoine Griezmann merupakan salah satu pemain dengan kemampuan teknik yang luar biasa yang pernah dimiliki oleh klub ini (Barca). Saya melihat dia hanya kurang percaya diri pada saat ini,” jelas Rivaldo, seperti dirangkum dari Marca, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga: Momen Lionel Messi Tak Boleh Membela Barcelona

“Saya yakin ia cukup bagus bermain untuk Barcelona dan saya tidak berpikir dia bermain di posisi yang salah pada saat ini. Untuk Prancis, ia bermain untuk pelatih yang sama dan dalam sistem yang sama selama bertahun-tahun,” lanjutnya.

“Di Atletico, di mana ia menjadi pemain bintang selama beberapa musim, dia terbiasa dengan klub dan pelatih. Griezmann hanya butuh waktu di Barcelona dan kemudian ia bisa menghasilkan sepakbola terbaiknya lagi,” tuntas pria berusia 48 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini