Legenda Liverpool Bela Tekel Keras Pickford ke Virgil Van Dijk

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 45 2296556 legenda-liverpool-bela-tekel-keras-pickford-ke-virgil-van-dijk-InmRZzYIMs.jpg Jordan Pickford. (Foto/Everton)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Jamie Carragher membela Jordan Pickford yang melakukan tekel keras kepada Virgil van Dijk. Ia merasa bahwa kiper Everton tersebut tidak berusaha untuk menyakiti van Dijk.

Pickford melakukan tekel kepada Van Dijk saat Everton menjamu Liverpool di Stadion Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2020 pada sabtu 17 Oktober 2020. Kiper Tim Nasional Inggris itu melakukan tekel dengan kedua kakinya pada menit ke-11.

Baca juga: Liverpool Akan Dukung Van Dijk seperti Istri yang Suaminya Dipenjara

Akibat tekel tersebut, Van Dijk harus meninggalkan lapangan lebih dulu. Setelah menjalani perawatan, bek tengah asal Belanda itu diketahui mengalami cedera ligament anterior cruciatum sehingga harus absen setidaknya selama enam bulan.

Foto/CGTN

Banyak yang menilai, Pickford layak mendapat kartu merah atas tekel brutalnya tersebut. Namun, Federasi Sepakbola Inggris (FA) tidak akan memberikan hukuman kepada Pickford setelah berkonsultasi wasit pada laga tersebut dan melihat rekaman video assitent referee (VAR).

Seperti FA, Carragher juga membela Pickford. Dia menyatakan seharusnya Pickford mendapat kartu merah, namun dia memberikan simpati kepada kiper berusia 26 tahun tersebut.

"Tentu saja itu seharusnya kartu merah untuk Jordan Pickford, itu adalah tekel yang buruk. Akan ada banyak rasa frustrasi sekarang di kubu Liverpool, fan, mungkin orang netral yang ingin agar Pickford dilarang (bermain),” papar Carragher.

"Sebaiknya kita berhati-hati dengan itu dan saya akan membela Jordan. Ya, itu adalah tekel yang buruk. Saya hampir mematahkan kaki Nani (eks Man United). Hal-hal ini terjadi dalam sepakbola,” ungkapnya.

Menurut Carragher, Pickford tidak berusaha menyakiti Van Dick. Dia meyakini tekel yang dilakukannya hanya sebagai pemain sepakbola professional.

Foto/Premier League

"Saya tidak berpikir ada pemain yang sengaja menyakiti lawannya. Saya yakin pesepakbola profesional tidak akan mencoba dan menyakiti seseorang,” ujarnya.

"Saya selalu ingat dengan tekel saya pada Nani, saya pulang malam itu usai kami mengalahkan Man United dan hanya itu (tekel ke Nani) yang dapat saya pikirkan. Saya tidak ingin dikaitkan sebagai seseorang yang mengakhiri karier pemain lain,” tutur Carragher.

"Ini benar-benar serius, kita semua menyukai Van Dijk. Dia mendapatkan tekel yang buruk. Sayangnya hal-hal ini terjadi dalam sepakbola," pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini