Liverpool Akan Dukung Van Dijk seperti Istri yang Suaminya Dipenjara

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 45 2296440 liverpool-akan-dukung-van-dijk-seperti-istri-yang-suaminya-dipenjara-8yvii2k3a7.jpg Virgil van Dijk (Foto: Media Liverpool)

LIVERPOOL – Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, dinyatakan mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) dan harus absen selama tujuh sampai delapan bulan ke depan. Ini tentunya menjadi pukulan telak bagi Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Van Dijk adalah sosok yang sangat diandalkan Liverpool dalam mengawal jantung pertahanan mereka. Tidak hanya itu, Van Dijk juga mampu mengkoordinir lini pertahanan dengan baik, sehingga The Reds menjadi tim yang sulit ditembus.

Kendati demikian, di pertandingan melawan Everton, Van Dijk mengalami cedera saat berbenturan dengan Jordan Pickford. Tak ayal, kini bek berkebangsaan Belanda itu pun harus masuk ke dalam ruang perawatan.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic Lebih Berpengaruh ketimbang Cristiano Ronaldo

Virgil van Dijk

Menanggapi situasi ini, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menerangkan bahwa ia beserta anggota keluarga besar The Reds akan selalu memberikan dukungan untuk Van Dijk. Karena Klopp sadar di saat-saat seperti ini seorang pesepakbola rentan mengalami keterpurukan.

Klopp pun mengibaratkan kondisi Liverpool sekarang seperti seorang istri yang menanti suaminya pulang dari penjara. Klopp juga enggan membebani Van Dijk tuntutan macam-macam karena kesembuhan adalah hal paling utama.

“Itu selalu sama, para pemain suka menjadi diri mereka sendiri pada saat ini dan untuk menghadapinya pada saat pertama. Saya cukup lama dalam bisnis ini untuk mengetahui itu,” ujar Klopp, mengutip dari Goal, Selasa (20/10/2020).

“Saya sendiri pernah cedera, saya mengalami cedera yang sama jika saya benar dan bukan berarti Anda cukup cerewet. Semuanya akan dimulai, tetapi kami tetap berhubungan, tentu saja,” lanjut manajer berpaspor Jerman itu.

“Kami ada untuknya, dia tahu itu dan kami akan menunggunya seperti istri yang baik sedang menunggu ketika suaminya di penjara dan sementara itu akan melakukan semua yang bisa kami lakukan untuk membuatnya semudah mungkin baginya, ” tandas Klopp.

Virgil van Dijk

Mendapati kondisi ini, Van Dijk tak menampik bahwa dirinya merasa kecewa. Tetapi, ia enggan menyerah hingga sampai berkecil hati dengan kondisinya sekarang. Lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, ia justru menyampaikan tekad kuat untuk segera sembuh dan tampil jauh lebih kuat lagi.

"Saya sekarang sepenuhnya fokus pada pemulihan saya dan akan melakukan semua yang saya bisa untuk kembali secepat mungkin. Terlepas dari kekecewaan, saya sangat percaya bahwa dalam kesulitan terdapat kesempatan dan dengan pertolongan Tuhan saya akan memastikan kembali lebih baik, lebih bugar, dan lebih kuat dari sebelumnya,” tulis Van Dijk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini