Kekalahan dari Getafe Yakinkan Koeman soal Posisi Griezmann di Barcelona

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 46 2295700 kekalahan-dari-getafe-yakinkan-koeman-soal-posisi-griezmann-di-barcelona-LkZv0lKGvC.jpg Antoine Griezmann (Foto: @FCBarcelona/Twitter)

MADRID – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, kini merasa semakin yakin dengan posisi bermain Antoine Griezmann usai tim asuhannya menelan kekalahan dari Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2020-2021. Koeman menilai bahwa posisi terbaik Griezmann bermain di Barca adalah sebagai winger kanan.

Sebagaimana diketahui, Griezmann sendiri resmi direkrut oleh Barca di bursa transfer musim panas 2019. Manajemen Barca memboyong Griezmann dari Atletico Madrid dengan mahar sebesae 120 juta euro atau sekira Rp2 triliun.

Akan tetapi perjalanan karier Griezmann bersama Barca tidak begitu mulus. Ya, Griezmann dinilai kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain yang dianut Barca di bawah asuhan Ernesto Valverde serta Quique Setien.

Antoine Griezmann

Sementara di musim 2020-2021 ketika Barca diasuh oleh Koeman, Griezmann juga kesulitan untuk menunjukkan ketajamannya. Bagaimana tidak dari tiga pertandingan yang dimainkan Barca, Griezmann masih belum juga mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga: Jumpa Barcelona Pekan Depan, Courtois Desak Madrid Segera Bangkit

Banyak yang menilai peran baru yang diterima Griezmann bersama Barca asuhan Koeman jadi penyebabnya. Ya, pelatih asal Belanda tersebut memilih untuk memainkan Griezmann sebagai seorang sayap kanan, bukan penyerang tengah.

Koeman pun lantas coba menuruti tuntutan beberapa pihak agar Griezmann kembali bermain sebagai penyerang tengah di laga kontra Getafe, dan hasilnya pun sama saja. Griezmann kurang berkontribusi dan gagal menyelamatkan Barca dari kekalahan dengan skor akhir 0-1.

Dengan kekalahan tersebut membuat Koeman semakin merasa yakin dengan posisi terbaik Griezmann bermain. Ya, Koeman menilai bahwa Griezmann bakal sangat sempurna apabila memainkan peran sebagai sayap kanan.

“Saya telah berbicara dengan Antoine dan saya memberitahu bahwa saya sedang mencari yang terbaik untuk tim. Saya pikir dia paling efektif bermain di sisi kanan untuk kami,” jelas Koeman, seperti disadur dari Sport, Senin (19/10/2020).

Baca Juga: Koeman Pasrah jika Lionel Messi Tinggalkan Barcelona 

“Dia bisa bermain di tiga posisi. Dia juga bisa bermain sebagai No.10 atau No.9. Faktanya, saat saya masih melatih Belanda, dalam laga kontra Prancis, dia bermain sangat baik di sisi kanan melawan kami sama halnya di Barcelona,” sambungnya.

“Saya telah berkata berulang kali bahwa kami punya banyak kualitas di lini depan dan pemain bisa bermain lebih dari satu posisi. Hari ini kami menaruh Griezmann di No.9, membuat perubahan semacam itu penting,” tuntas mantan pelatih Everton tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini