Jumpa Barcelona Pekan Depan, Courtois Desak Madrid Segera Bangkit

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 46 2295549 jumpa-barcelona-pekan-depan-courtois-desak-madrid-segera-bangkit-ebU2M508p5.jpg Laga Real Madrid vs Cadiz. (Foto: Twitter/@realmadrid)

MADRID – Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, mendesak timnya untuk segera bangkit dari kekalahan atas Cadiz di pekan keenam Liga Spanyol 2020-2021. Sebab, laga berat menanti mereka selanjutnya, salah satunya adalah menghadapi Barcelona pada pekan depan.

Ya, big match bertajuk El Clasico memang akan kembali tersaji di pentas Liga Spanyol. Tepatnya, laga itu akan digelar di markas Barcelona, yakni Stadion Camp Nou, pada Sabtu 24 Agustus 2020 malam WIB.

Thibaut Courtois

Madrid sendiri tengah berada dalam kondisi yang kurang baik saat ini. Sebab, mereka baru saja menelan kekalahan kala bersua tim promosi, Cadiz. Menjamu Cadiz di Stadion Alfredo Di Stefano, pada Sabtu 17 Oktober 2020 malam WIB, armada Zinedine Zidane kalah dengan skor 0-1.

BACA JUGA: Courtois Berusaha Petik Hikmah dari Kekalahan Madrid atas Cadiz

Gol semata wayang Cadiz sendiri tercipta di awal babak pertama. Tepatnya, gol dicetak lewat aksi apik Anthony Lozano usai memanfaatkan umpan Alvaro Negredo pada menit ke-16.

Courtois menilai kondisi ini tentu saja tak baik untuk menghadapi laga-laga sengit ke depannya. Karena itu, ia mendesak Madrid untuk segera bangkit dan mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum menghadapi Barcelona.

Sebab bagi penjaga gawang asal Belgia itu, penting bagi Madrid untuk tampil dengan penuh percaya diri di markas Barcelona. Dengan begitu, harapan untuk memetik kemenangan bisa terbuka lebar.

Tetapi sebelum menghadapi Barcelona, Madrid sendiri akan menjalani laga di Liga Champions 2020-2021. Los Blancos –julukan Madrid– akan menjamu klub asal Ukraina, Shakhtar Donetsk, dalam matchday pertama babak penyisihan Grup B Liga Champions pada 21 Oktober 2020 malam WIB.

“Ini adalah kekalahan , khususnya Anda harus memenangkan pertandingan kandang Anda, tetapi permainan sekarang datang dengan padat dan cepat, kami harus menampilkan performa yang baik melawan Shakhtar,” ujar Courtois, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (18/10/2020).

Para pemain Real Madrid

“Kami harus memenangkan pertandingan itu dan kemudian menuju ke Camp Nou dengan perasaan percaya diri,” lanjutnya.

"Dari lima pertandingan, kami menjaga clean sheet dalam tiga pertandingan. Kami tidak tampil hari ini dan jika Anda tidak mengikuti balapan, hal itu memengaruhi hal-hal mulai dari pertahanan hingga serangan dan di seluruh tim secara umum,” tukas Courtois.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini