Getafe vs Barcelona, Koeman Tak Terima Dihina Pemain Lawan

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 46 2295434 getafe-vs-barcelona-koeman-tak-terima-dihina-pemain-lawan-JKYsfTEIHW.jpg Ronald Koeman. (Foto: Instagram/@ronaldkoeman)

GETAFE – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyoroti secara khusus soal perilaku bek Getafe, Allan Nyom, usai kedua tim saling berhadapan. Koeman mengaku tak bisa menerima tindakan Nyom yang dianggap telah menghina dirinya dalam laga tersebut.

Koeman geram dengan aksi Nyom yang dianggap telah menghina dirinya. Menurutnya, ada dua atau tiga kata yang tak pantas telah diutarakan pemain asal Kamerun itu kepadanya. Bagi Koeman, tindakan ini menunjukkan bahwa kurangnya rasa hormat dari sang pemain kepada dirinya.

Ronald Koeman

Tak terima dengan hal tersebut, Koeman langsung berbicara dengan Pelatih Getafe, Jose Bordalas, usai laga digelar. Ia meminta Bardalas supaya menangani anak asuhnya tersebut. Sebab, tindakan tersebut sangat tak bisa ditoleransi oleh Koeman.

BACA JUGA: Penyebab Barcelona Kalah 0-1 dari Getafe

"Saya mengatakan kepadanya (Bordalas) bahwa pemainnya yang bernomor 12 (Nyom) telah menunjukkan kurang hormat kepada saya,” ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (18/10/2020).

β€œDia telah mengatakan dua atau tiga hal yang sangat buruk kepada saya yang tidak akan saya ulangi. Dia menghina saya," lanjutnya.

"Saya memberi tahu Bordalas bahwa dia perlu berbicara dengan pemainnya karena kami tidak bisa menoleransi perilaku seperti itu dalam sepakbola modern,” tutur pelatih asal Belanda tersebut.

Tak hanya mendapat penghinaan dari pemain Getafe, Koeman juga harus menerima timnya gagal memetik poin penuh. Barcelona memang harus menelan kekalahan dalam lawatannya ke markas Getafe, yakni Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Laga Getafe vs Barcelona

Laga tersebut berakhir dengan kemenangan tipis Getafe dengan skor 1-0. Satu gol Getafe dicetak oleh Jamie Mata lewat tendangan penalti pada menit ke-56.

Akibat kekalahan ini, Barcelona pun tengah menempati posisi kesembilan di klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Koleksi poin mereka tak berubah, yakni masih sebanyak tujuh angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini