Penyebab Barcelona Kalah 0-1 dari Getafe

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 46 2295418 penyebab-barcelona-kalah-0-1-dari-getafe-EDEVvyUADT.jpg Lionel Messi gagal cetak gol ke gawang Getafe. (Foto: Laman resmi Barcelona)

MADRID – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengungkap penyebab kenapa timnya kalah 0-1 dari Getafe di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB. Koeman menilai, kekalahan itu karena Barcelona terlalu banyak kehilangan bola, terutama di babak kedua.

Getafe dan Barcelona sama-sama percaya diri menatap laga ini. Sebab, Getafe selalu memenangkan tiga laga kandang awal Liga Spanyol 2020-2021. Sementara Barcelona, mereka mendapatkan tujuh poin dalam tiga laga awal Liga Spanyol 2020-2021.

Getafe

(Getafe menang 1-0 atas Barcelona)

Untuk Getafe, mereka paham menghadapi skuad Barcelona yang sangat piawai mengendalikan permainan. Karena itu, pelatih Getafe Jose Bordalas menginstruksikan para pemainnya untuk lebih menunggu.

Hasilnya pun positif bagi Getafe. Klub asal Kota Madrid ini menang 1-0 atas Barcelona. Gol tunggal Getafe dicetak Jaime Mata via eksekusi penalti pada menit 56.

Penalti didapat Getafe setelah winger kanan mereka, Allan-Romeo Nyom, dijatuhkan Frenkie de Jong di kotak terlarang. Koeman sendiri tidak paham kenapa wasit memberikan hadiah penalti kepada Getafe.

BACA JUGA: Barcelona Takluk 0-1 dari Getafe

“Kami tidak memasuki permainan di babak kedua. Kami terlalu banyak kehilangan bola dan kebobolan dalam situasi menyerang yang berbahaya,” kata Koeman mengutip dari Football Espana, Minggu (18/10/2020).

“Saya tidak tahu apakah itu penalti yang pantas, tetapi saya merasa penalti itu terlalu dicari-cari dan kami menderita,” lanjut pelatih yang membawa Tim Nasional Belanda finis runner-up UEFA Nations League A 2018-2019.

Antoine Griezmann

(Griezmann tampil buruk di laga Getafe vs Barcelona)

Selain itu, Koeman menilai Lionel Messi dan kawan-kawan tidak piawai membuat peluang. Tercatat sepanjang laga skuad Blaugrana –julukan Barcelona – hanya membuat satu shot on target, kalah tiga peluang dari Getafe.

“Kami menciptakan sangat sedikit peluang, yang terbaik (peluang) terjadi di babak pertama. Ini adalah performa yang harus dievaluasi,” lanjut Koeman.

Akibat kekalahan ini, Barcelona turun ke posisi sembilan klasemen Liga Spanyol 2020-2021 dengan koleksi tujuh angka. Mereka terpaut tiga angka dari Real Madrid di puncak klasemen. Hanya saja, Barcelona memiliki tabungan satu pertandingan sehingga memiliki peluang menyalip Real Madrid dan tim-tim di atasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini