Timo Werner dan Kai Havertz Akan 'Membunuh' Lawan-Lawan Chelsea

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 45 2295615 timo-werner-dan-kai-havertz-akan-membunuh-lawan-lawan-chelsea-6BHp5Qm2Lj.jpg Kai Havertz dan Timo Werner. (Foto/Chelsea)

LONDON – Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl memuji ancaman dua pendatang baru Chelsea, Timo Werner dan Kai Havertz. Dia mengatakan kedua pemain asal Jerman itu bisa “membunuh” lawan-lawan mereka mendatang.

Chelsea asuhan Frank Lampard bermain imbang 3-3 saat menjamu Southampton di Stamford Bridge pada Sabtu 17 Oktober 2020. Tiga gol The Blues disumbang Werner dengan dua gol dan Havertz usai mendapat umpan dari Werner.

Foto/Chelsea

Hasenhuttl mengenal Werner sangat saat melatih RB Leipzig, memuji eks anak asuhnya. Dia juga memberikan kesan pada Havertz yang tiba dari Bayer Leverkusen dengan nila trnasfer 70 juta pounds.

Baca juga: Kepa Arrizabalaga Bermain Buruk saat Chelsea Imbang, Lampard Tetap Mendukung

“Saya tahu saatnya akan tiba ketika dia mencetak gol pertamanya di Liga Inggris. Saya berharap itu tidak melawan kami,” kata Hasenhuttl mengutip Metro, Minggu (18/10/2020).

"Saat Anda memberinya ruang, sulit untuk melawannya. Gol ke gawang terlalu mudah untuknya,” lanjut dia.

"Sulit untuk bertahan melawannya. Jika Anda tidak menjaga jarak dengan Timo dan Kai Havertz, mereka akan membunuh Anda. Tapi saya sangat senang Timo ada di Inggris dan bermain di Liga Inggris.

Chelsea memimpin dua gol melalui sepakan Timo Werner pada menit 15 dan 18. Dua menit menjelang babak pertama usai The Saints—julukan Southampton—berhasil menyamakan kedudukan lewat Danny Ings.

Pada babak kedua, Southampton kembali menyamakan kedudukan. Che Adams yang melakukan penetrasi ke kotak penalti berhasil memperdaya Arrizabalaga hingga mencatatkan namanya pada menit 57.

Foto/Southampton

Pasukan Lampard yang tampil agresif kembali memperlebar jarak gol. Werner yang berpeluang mencetak gol ketiganya, tidak melakukan tembakan. Dia memberikan bola kepada rekan senegaranya Kai Harverts, yang berdiri bebas, sehingga pemain berusia 21 tahun dengan mudah mencetak gol di menit ke-59.

Namun, poin sempurna Chelsea di kandang mereka harus buyar. Southampton berhasil mencetak gol lewat proses tendangan bebas. Theo Walcott yang menjadi penendang melakukan operan matang ke dalam kotak penalti, bola berhasil disundul pemain Chelsea, namun mendarat di kaki J Vestergaard yang melepaskan tembakan yang tidak bisa diantisipasi Arrizabalaga pada menit 90+2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini