Kepa Arrizabalaga Bermain Buruk saat Chelsea Imbang, Lampard Tetap Mendukung

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 45 2295540 kepa-arrizabalaga-bermain-buruk-saat-chelsea-imbang-lampard-tetap-mendukung-3agrD770Qy.jpg Kepa Arrizabalaga. (Foto/Southampton)

LONDON – Frank Lampard menegaskan akan terus mendukung Kepa Arrizabalaga setelah membuat yang membuat Chelsea bermain imbang saat menjamu Southampton di Stamford Bridge. Tim asal London tersebut berbagi satu poin usai laga berakhir dengan skor 3-3.

Chelsea pada pekan kelima Liga Inggris 2020-2021 menjamu Southampton pada Sabtu 17 Oktober 2020. Mereka memimpin dua gol melalui sepakan Timo Werner pada menit 15 dan 18.

Foto/Chelsea

Dua menit menjelang babak pertama usai The Saints—julukan Southampton—berhasil menyamakan kedudukan. Gol dicetak lewat tendangan pemain Tim Nasional Inggris, Danny Ings.

Baca juga: Timo Werner Girang Cetak Gol tapi Tak Senang Chelsea Ditahan Imbang Southampton

Pada babak kedua, Southampton kembali menyamakan kedudukan. Che Adams yang melakukan penetrasi ke kotak penalti berhasil memperdaya Arrizabalaga hingga mencatatkan namanya pada menit 57.

Pasukan Lampard yang tampil agresif kembali memperlebar jarak gol. Werner yang berpeluang mencetak gol ketiganya, tidak melakukan tembakan. Dia memberikan bola kepada rekan senegaranya Kai Harverts, yang berdiri bebas, sehingga pemain berusia 21 tahun dengan mudah mencetak gol di menit ke-59.

Namun, poin sempurna Chelsea di kandang mereka harus buyar. Southampton berhasil mencetak gol lewat proses tendangan bebas. Theo Walcott yang menjadi penendang melakukan operan matang ke dalam kotak penalti, bola berhasil disundul pemain Chelsea, namun mendarat di kaki J Vestergaard yang melepaskan tembakan yang tidak bisa diantisipasi Arrizabala pada menit 90+2.

Menyikapi kesalahan kipernya, Lampard mengatakan bahwa sang kiper sedang dalam pengawasan. Namun, eks gelandang The Blues itu menekankan bahwa Arrizabalaga mendapat dukungan darinya.

“Dia harus cukup kuat, itu bagian dari pekerjaan yang kami lakukan saat Anda bermain di sepakbola tingkat atas,” kata dia mengutip Metro, Minggu (18/10/2020).

Foto/Premier League

"Semua mata tertuju padanya, betapa kompetitifnya kita tahu itu, dan penjaga gawang dan mereka harus benar-benar siap menghadapi itu dan momen-momen semacam ini,” papar Lampard.

“Dia harus menghadapi itu, dia mendapatkan dukungan dari diri saya sendiri dan dia akan merasakan dukungan dari rekan satu timnya. Dan itu sangat disayangkan, karena dia melakukan beberapa penyelamatan bagus hari ini,” tambah dia.

Lampard mengakui bahwa penampinan Arrizabalaga akan dikaitkan dengan penampilan dia sebelum-sebelumnya. Dia menyarankan kepada kiper asal Spanyol itu untuk terus fokus pada pertandingan.

“Ketika Anda seorang penjaga gawang, biasanya orang juga akan menilai Anda pada momen lain. Tetapi dia harus terus bermain, hanya ada satu cara melalui periode-periode semacam itu dan itu berhasil dan untuk merasakan dukungan di sekitarnya," pungkas Lampard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini