Timo Werner Girang Cetak Gol tapi Tak Senang Chelsea Ditahan Imbang Southampton

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 45 2295447 timo-werner-girang-cetak-gol-tapi-tak-senang-chelesa-ditahan-imbang-southampton-PVg0slupgS.jpg Timo Werner. (Foto/Chelsea)

LONDON – Timo Werner merasa girang setelah berhasil mencetak gol perdana untuk Chelsea di Liga Inggris 2020-2021 setelah ditadangkan dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas 2020 silam. Tak hanya satu, pemain asal Jerman itu mencetak dua gol sekaligus, brace nama istilahnya.

Chelsea pada pekan kelima Liga Inggris musim ini menjamu Southampton pada Sabtu 17 Oktober 2020. Mereka memimpin dua gol melalui sepakan Werner pada menit 15 dan 18.

Foto/Chelsea

Dua menit jelang babak pertama usai The Saints—julukan Southampton—berhasil menyamakan kedudukan. Gol dicetak lewat tendangan pemain Tim Nasional Inggris, Danny Ings.

Baca juga: Gagal Kalahkan Southampton, Lampard Akui Chelsea Tak Bisa Pertahankan Performa

Pada babak kedua, Southampton berhasil membuat skor menjadi 2-2. Che Adams membawa gol penyeimbang pada menit 57.

Pasukan Frank Lampard yang tampil agresif kembali memperlebar jarak gol. Werner yang berpeluang mencetak gol ketiganya, tidak melakukan tembakan. Dia memberikan bola kepada rekan senegaranya Kai Harverts, yang berdiri bebas, sehingga pemain berusia 21 tahun dengan mudah mencetak gol di menit ke-59.

Namun, poin sempurna Chelsea di kandang mereka harus buyar. Southampton berhasil mencetak gol lewat proses tendangan bebas. Theo Walcott yang menjadi penendang melakukan operan matang ke dalam kotak penalti yang disempurnakan J Vestergaard melalui sundulan pada menit 90+2.

Menyikapi hasil imbang setelah unggul 2-0 membuat, Werner kecewa. Dia menilai bahwa timnya terlalu banyak memberikan kesempatan tim lawan untuk menciptakan peluang membuat gol.

“Babak pertama kami bermain sangat baik sampai gol dari Southampton. Ketika Anda mendapatkan gol dua atau tiga menit sebelum paruh waktu, itu bukan situasi yang mudah karena Anda harus memiliki pemikiran yang jelas di babak kedua karena dua gol lebih baik dari satu gol,” mengutip laman Premier League, Minggu (18/10/2020).

Foto/Premier League

“Di babak kedua Southampton memberi banyak tekanan pada kami dan terus menekan kami dengan garis pertahanan tinggi,” tambahnya.

“Saya pikir kami memberi mereka terlalu banyak kesempatan untuk mencetak gol. Kami seharusnya memenangkan pertandingan,” lanjut dio.

“Saya senang dengan gol saya tetapi pada akhirnya saya ingin memenangkan pertandingan. Ini adalah hari dimana saya 50 persen bahagia dan 50 persen tidak,” pungkas Werner. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini