Chelsea vs Southampton, Werner Reuni dengan Sosok Penting dalam Kariernya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 05:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 45 2295027 chelsea-vs-southampton-werner-reuni-dengan-sosok-penting-dalam-kariernya-V2FTkEwq9i.jpg Penyerang anyar Chelsea, Timo Werner (Foto: Chelsea.com)

LONDON - Chelsea akan menghadapi Southampton di pekan kelima Liga Inggris 2020-2021. The Blues -julukan Chelsea- menjamu Stamford Bridge pada Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Laga kontra Southampton nanti jadi salah pertandingan penting bagi striker anyar Chelsea, Timo Werner. Pemain 24 tahun itu akan reuni dengan sosok penting dalam karier sepakbolanya, yakni Ralph Hasenhuttl.

Seperti diketahui, keduanya pernah berada di tim yang sama saat masih bermain untuk tim asal Jerman, RB Leipzig. Tidak bisa dipungkiri Hasenhuttl menjadi sosok penting dalam perjalanan karier Werner saat masih membela Die Rotten Bullen.

Pelatih 53 tahun itu juga yang meyakinkan Werner untuk bergabung dari Stuttgart ke Leipzig pada 2016 lalu. Sejak bergabung ke Leizig itulah nama Werner mulai melejit dan membawanya berada sejajar dengan striker papan atas seperti sekarang ini.

Baca juga: Absen di Laga Kontra Southampton, Lampard Harap Mendy Bisa Segera Pulih

“Saya banyak berbicara dengan Hasenhuttl sebelum pindah ke Leipzig,” ujar Werner seperti dilansir dari laman Goal International, Sabtu (17/10/2020).

“Dia (Hasenhuttl) pria yang sangat baik, sangat ramah, dan sejak pertama kali kami berbicara satu sama lain, itu adalah hubungan yang baik," ujarnya lagi.

“Leipzig adalah langkah selanjutnya bagi saya, tim berbeda dengan kemungkinan berbeda. Itu penting bagi saya ketika saya meninggalkan kampung halaman saya untuk bersama seorang manajer dengan ide sepak bola yang bagus dan kepribadian yang baik," sambungnya.

“Dia mengajari saya banyak hal tentang menekan, dan beralih dari pertahanan ke serangan dengan sangat cepat ketika kami memenangkan bola kembali. Itu sangat menarik dan banyak membantu saya dalam permainan saya. Itu memberi saya ruang untuk gerakan dan kekuatan saya," ujarnya lagi.

Werner yang didatangkan dari Leipzig pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin memang digadang-gadang bakal jadi andalan baru lini depan Chelsea. Laga kontra Southampton nanti bakal jadi kesempatan Werner untuk menyumbangkan gol perdananya bagi tim asal Kota London tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini