Absen di Laga Kontra Southampton, Lampard Harap Mendy Bisa Segera Pulih

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 45 2295025 absen-di-laga-kontra-southampton-lampard-harap-mendy-bisa-segera-pulih-jgggxgX6Lg.jpg Kiper anyar Chelsea, Edouard Mendy (Foto: Chelsea.com)

LONDON - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, membenarkan absennya Eduardo Mendy jelang laga timnya menghadapi Southampton di pekan kelima Liga Inggris 2020-2021, akhir pekan nanti. Lampard berharap kiper anyarnya itu bisa segera pulih dalam waktu dekat.

"Mendy tidak akan fit untuk pertandingan besok, kami berharap cederanya tidak terlalu lama," ujar Lampard seperti dilansir dari laman Goal International, Sabtu (17/10/2020).

Seperti diketahui, Edouard Mendy mengalami cedera paha saat berlatih bersama Tim Nasional (Timnas) Senegal di Rabat, Maroko. Akibatnya, kiper berusia 28 tahun itu langsung diterbangkan ke London untuk menjalani pemeriksaan.

Melalui pernyataan resmi, Federasi Sepakbola Senegal (FSF) mengumumkan kabar tersebut. Mendy sendiri saat ini berada London untuk masa pemulihan.

“Kami mengumumkan pencoretan kiper Edouard Mendy seturut dengan cedera pada paha kanan yang terjadi dalam sesi latihan Rabu 7 Oktober 2020. Cedera itu diketahui setelah menjalani pemeriksaan medis di sebuah rumah sakit di Rabat,” bunyi pernyataan resmi FSF.

Baca juga: Lampard Pastikan Ziyech Siap Lakoni Debut Bareng Chelsea

“Edouard Mendy juga sudah meninggalkan tim dan langsung kembali ke klubnya di mana akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Federasi Sepakbola Senegal mendoakan agar Edouard Mendy lekas sembuh,” imbuh pernyataan tersebut.

Cederanya Edouard Mendy jelas menjadi pukulan telak bagi Chelsea. Penjaga gawang bertinggi badan 198 sentimeter (cm) itu baru saja didatangkan dari Rennes dengan mahar 22 juta poundsterling (setara Rp418 miliar).

Celakanya, sang kiper anyar bisa saja absen selama sebulan penuh. Padahal, Chelsea akan menjalani sejumlah laga krusial selama sebulan ke depan, termasuk menghadapi mantan klubnya, Rennes di Liga Champions 2020-2021.

Meski kehilangan Mendy di laga kontra Southampton, Chelsea sedikit lega karena lini belakang mereka akan kembali diperkuat Thiago Silva yang sebelumnya sempat absen karena masalah kebugaran.

Selain itu, Lampard juga memastikan rekrutan anyar mereka lainnya yakni Ben Chilwell akan tersedia dalam skuadnya untuk laga nanti.

Eks penggawa Leicester City disebut hanya butuh mendapat waktu istirahat cukup untuk mendapatkan mengembalikan performanya usai mendapat cedera bersama Timnas Inggris. "Ben Chilwell ada di dalam skuad, jadi dia telah mengatasi beberapa perasaan yang membawanya keluar dari skuad Inggris karena kondisi yang kurang baik," tandas Lampard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini