Lionel Messi dan Pique Hampir Gabung Arsenal, Ini Penjelasannya

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 51 2294795 lionel-messi-dan-pique-hampir-gabung-arsenal-ini-penjelasannya-AbfVYxaCrH.JPG Messi hampir gabung Arsenal pada 2003. (Foto: Laman resmi Barcelona)

LONDON – Pemandu bakat Arsenal, Francis Cagigao, mengungkap hampir membawa Lionel Messi dan Gerard Pique ke Stadion Highbury, yang notabene markas The Gunners –julukan Arsenal– saat itu. Hanya saja karena masalah izin kerja, Messi dan Pique gagal berlabuh di Arsenal.

Cagigao dikenal sebagai orang kepercayaan pelatih Arsenal periode 1996-2018, Arsene Wenger. Sejumlah pemain didatangkan Wenger ke Arsenal atas saran pria kelahiran, London, Inggris tersebut.

Lionel Messi

(Messi saat bawa Barcelona juara Liga Spanyol 2018-2019)

Sejumlah pemain yang didatangkan Wenger ke Arsenal atas saran Cagigao adalah Cesc Fabregas, Robin van Persie, Santi Cazorla, Jose Antonio Reyes, Lauren dan Nacho Monreal. Selain nama-nama di atas, ada juga pesepakbola lain.

Sebut saja Kieran Tierney, Gabriel Magalhaes, Hector Bellerin, Gabriel Martinelli dan Thomas Partey. Mayoritas dari nama di atas sukses bersama Arsenal. Bahkan Fabregas dan Van Persie pernah menjabat sebagai kapten klub yang bermarkas di Stadion Emirates tersebut.

Namun, tentu prestasi terbesar Francis Cagigao jika berhasil mendatangkan Messi dan Pique. Sekadar informasi, Messi dan Pique tumbuh menjadi pemain andalan Barcelona.

BACA JUGA: Lionel Messi Diistirahatkan Barcelona saat Tandang ke Getafe?

Berkat bantuan keduanya, Barcelona meraih lebih dari 30 trofi. Namun, apa mau dikata, suatu hal menggagalkan ambisi Francis Cagigao dan Wenger untuk melihat Messi dan Pique melanjutkan karier bersama Arsenal.

“Messi, Pique dan Mata sangat dekat dengan kami, begitu juga nama lainnya. Untuk Messi, izin kerja membuat kami gagal mendapatkannya,” kata Cagigao mengutip dari The Guardian, Jumat, (18/10/2020).

Lionel Messi

(Messi sukses besar bersama Barcelona)

Andai gabung Arsenal pada 2003, Messi didatangkan berbarengan dengan Cesc Fabregas. Sekadar informasi, Messi, Fabregas dan Pique merupakan pemain akademi Barcelona, La Masia.

Fabregas meninggalkan Barcelona untuk berguru bersama Arsenal pada 2003. Sementara Pique, hengkang ke Manchester United pada 2004. Messi? La Pulga –julukan Messi– bertahan di Barcelona hingga kini.

Pada akhirnya, Fabregas dan Pique pulang ke Barcelona. Fabregas mudik ke Barcelona pada 2011 dan bertahan selama tiga musim. Sementara Pique kembali ke Barcelona pada 2008 dan bertahan hingga kini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini