Lionel Messi Diistirahatkan Barcelona saat Tandang ke Getafe?

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 46 2294653 lionel-messi-diistirahatkan-barcelona-saat-tandang-ke-getafe-Zht1HZ5LQE.jpg Lionel Messi menjalani jadwal padat (Foto: Barcelona)

BARCELONA – Barcelona bersiap menjalani pekan-pekan krusial baik di Liga Spanyol mau pun Champions. Karena itu, pelatih Ronald Koeman disebut berencana membangkucadangkan Lionel Messi pada salah satu atau dua dari empat laga di depan.

Sekadar informasi, Lionel Messi selalu merumput pada tiga pertandingan yang sudah dijalani Barcelona di Liga Spanyol 2020-2021. La Pulga bahkan selalu melahap 90 menit semenjak 14 Juni. Belum lagi ditambah dengan kewajiban membela Tim Nasional (Timnas) Argentina.

Pemain kelahiran Rosario itu tampil 90 menit pada dua laga pertama Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan sepanjang pekan lalu. Pertandingan terakhir kontra Bolivia digelar pada 14 Oktober 2020 dini hari WIB di La Paz.

Baca juga: Lionel Messi Tak Terobsesi Cetak Gol Lagi

Lionel Messi tampil penuh bersama Timnas Argentina (Foto: Twitter/@Argentina)

Setelah pertandingan itu, Lionel Messi langsung terbang ke Spanyol untuk kembali berlatih di Ciutat Joan Gamper. Tentu saja, perjalanan jauh dan kaki yang letih berpotensi membuat The Messiah cedera. Atas dasar itu, Barcelona mempertimbangkan untuk memarkir sang megabintang di bangku cadangan.

Kebetulan, Blaugrana bakal melakoni jadwal padat dan krusial hingga akhir Oktober 2020. Pertama, mereka melawat ke Stadion Coliseum Alfonso Perez pada Minggu 18 Oktober 2020 dini hari WIB untuk menantang Getafe. Tiga hari kemudian mereka menjamu Ferencvaros di fase grup Liga Champions 2020-2021.

Nah, setelah Ferencvaros, Barcelona akan berturut-turut menghadapi dua lawan berat. Lionel Messi dan kawan-kawan bakal menjamu Real Madrid pada laga bertajuk El Clasico. Setelah Los Blancos datang ujian berikutnya dalam bentuk Juventus di Liga Champions pada Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB!

Ditakar dari kepentingan, jelas Barcelona menginginkan Lionel Messi dalam kondisi terbaik pada laga melawan Real Madrid dan Juventus. Kondisi pemain yang mengalami jenuh dan lelah fisik tentu tidak ideal. Karena itu, pesepakbola berusia 33 tahun itu kemungkinan akan disimpan pada laga terdekat.

Di atas kertas, laga versus Getafe dan Ferencvaros jelas dengan mudah dimenangi Barcelona. Ronald Koeman jadi lebih leluasa untuk mencadangkan Lionel Messi. Agar yang bersangkutan tidak gusar, entrenador asal Belanda itu mungkin bisa memberikan waktu bermain di bawah 30 menit pada masing-masing laga.

Bukan tidak mungkin pula, Lionel Messi absen pada satu dari dua pertandingan itu. Apalagi, Barcelona memiliki beragam opsi di lini depan. Mereka masih punya Trincao dan Ousmane Dembele yang bisa diturunkan di posisi yang biasa menjadi milik Lionel Messi, yakni sayap kanan.

Pertanyaan berikutnya, apakah Ronald Koeman berani berjudi dengan membangkucadangkan Lionel Messi? Sebab, daya dobrak serta kreativitas sang kapten sangat dibutuhkan ketika sulit membongkar pertahanan berlapis Getafe dan Ferencvaros. Bola kini berada di tangan Ronald Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini