Getafe vs Barcelona, Messi Dkk Dinilai Lebih Berbahaya di Bawah Asuhan Koeman

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 46 2294830 getafe-vs-barcelona-messi-dkk-dinilai-lebih-berbahaya-di-bawah-asuhan-koeman-PP2U54fk13.jpg Para pemain Barcelona. (Foto: Instagram/@fcbarcelona)

GETAFE – Penjaga gawang Getafe, David Soria, menganggap Barcelona lebih berbahaya setelah dilatih oleh Ronald Koeman. Hal itu terjadi karena Lionel Messi dan kawan-kawan dianggap lebih berkomitmen soal penampilannya saat ini.

Penilaian ini diutarakan Soria jelang bersua Barcelona di pekan keenam Liga Spanyol 2020-2021. Laga ini akan berlangsung di markas Getafe, yakni Stadion Coliseum Alfonso Perez, pada Minggu 18 Oktober 2020 dini hari WIB.

Para pemain Barcelona

Jelang laga tersebut, Soria tahu timnya akan mendapatkan pekerjaan berat jika ingin menang. Sebab, Barcelona adalah klub papan atas di Spanyol yang tentu saja tidak mudah untuk diahadapi.

BACA JUGA: Lionel Messi dan Pique Hampir Gabung Arsenal, Ini Penjelasannya

Kekuatan Barcelona sendiri dinilai semakin meningkat saat ini seiring dengan dilatih oleh Koeman. Ketangguhan Blaugrana -julukan Barcelona- terlihat dari belum terkalahkannya Barcelona saat ini di Liga Spanyol.

Dari tiga laga yang telah dilakoni, Barcelona sudah mengantongi dua kemenangan. Satu laga lagi berakhir dengan hasil imbang. Dengan kondisi ini, Barcelona tengah menempati urutan kelima di klasemen dengan koleksi poin tujuh angka.

Tren positif Barcelona pun dinilai Soria sangat mungkin berlanjut saat bertandang ke markas Getafe. Karena itu, mereka perlu berhati-hati jika ingin tak ingin mengakhiri laga dengan hasil minor.

"Kami menilai Barcelona lebih bekerja keras, lebih berkomitmen pada semua aspek tekanan, bertahan bersama, tim yang lebih terlatih dengan jumlah individu yang lebih sedikit,” ujar Soria, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Jumat (16/10/2020).

Ronald Koeman

“Tetapi di level tim, saya pikir mereka (Barcelona lebih kuat,. Pada akhirnya, mereka memiliki pelatih yang berbeda. Saya pikir mereka akan menanyakan hal yang berbeda, setiap pelatih memiliki kekuatan, tetapi memang benar bahwa mungkin saya melihat mereka lebih berkomitmen,” lanjutnya.

“Saya tidak tahu apakah fisik atau mental, saya pikir mereka semua menjadi satu. Mereka lapar dan itu membuat mereka lebih berbahaya,” tukas Soria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini