Newcastle vs Man United, Harry Maguire Diragukan Tampil Bela Setan Merah

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294824 newcastle-vs-man-united-harry-maguire-diragukan-tak-bisa-tampil-0JYkVPqcHt.jpg Harry Maguire. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Kapten Manchester United, Harry Maguire diragukan tak bisa tampil membela timnya saat akan bertandang ke Stadion St James Park kandang Newcastel United. Kedua tim akan berhadapan di pekan kelimat Liga Inggris 2020-2010 pada Minggu 18 Oktober 2020 pukul 02.00 WIB.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Maguire kemungkinan tak bisa membela Setan Merah usai membela Tim Nasional (Timnas) Inggris saat melawan Denmark di UEFA Nations League pada Kamis 15 Oktober 2020. Pada laga itu, Maguire diusir wasit.

Foto/WhoScored

Solskjaer menjelaskan, sebelum meninggalkan lapangan lebih cepat saat membela Timnas Inggris, Maguire mengalami masalah. Meski begitu, dia masih menunggu hasil tim dokter Man United soal kondisi Maguire.

Baca juga: Solskjaer Didesak Istirahatkan Harry Maguire saat Man United Menghadapi Newcastle United

“Harry sepertinya mendapat sedikit masalah ketukan sebelum dia diusir. Jadi kita akan melihatnya hari ini untuk mengetahui bagaimana keadaannya,” kata dia tanpa merinci cedera Maguire mengutip laman Man United, Jumat (16/10/2020).

“Anda tidak pernah tahu (bagaimana pemain mendapat cedera) sampai mereka kembali dan kami telah melihat mereka. Saya pikir, dan kami berharap, semua pemain baik-baik saja,” tambah dia.

Timnas Inggris menghadapi Denmark di UEFA Nations Grup A2, pada Kamis 15 Oktober 2020. Namun, pasukan Gareth Southgate harus bermain dengan 10 pemain karena Maguire meninggalkan lapangan lebih cepat.

Maguire diusir wasit setelah dia mendapat kartu kuning lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit. Dia kemudian mendapat kartu kuning kedua pada menit 31, yang berarti kartu merah. Empat menit berselang, Denmark mencetak gol memali Chistien Eriksson dari titik putih.

Maguire mengalami masa sulit sebelum Liga Inggris 2020-2021 dimulai. Dia ditangkap polisi Yunani karena diduga bertengkar dengan petugas keamanan setempat saat dia berlibur di Pulau Mykonos, Yunani.

Foto/Man United

Masa sulit Maguire kemudian berlanjut ketika laga perdana Man United. Timnya kalah saat menjamu Crystal Palace di Old Trafford dengan skor 3-1.

Meski sempat menang saat melawan Brighton and Hove Albion, Man United kembali mengalami kekalahan di Old Trafford. Maguire dan kolega hancur dibantai Tottenham Hotspur dengan skor 6-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini