Solskjaer Didesak Istirahatkan Harry Maguire saat Man United Menghadapi Newcastle United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294530 solskjaer-didesak-istirahatkan-harry-maguire-saat-man-united-menghadapi-newcastle-united-5X2yKqWprI.jpg Harry Maguire. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Eks bek tengah Manchester United, Rio Ferdinand mendesak Ole Gunnar Solskjaer untuk mengistirahatkan Kapten Man United, Harry Maguire. Permintaan tersebut datang setelah Maguire tampil buruk saat membela Tim Nasional (Timnas) Inggris di UEFA Nations League.

Timnas Inggris menghadapi Denmark di UEFA Nations Grup A2, pada Kamis 15 Oktober 2020. Namun, pasukan Gareth Southgate harus bermain dengan 10 pemain karena Maguire meninggalkan lapangan lebih cepat.

Foto/WhoScored

Maguire diusir wasit setelah dia mendapat kartu kuning lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit. Dia kemudian mendapat kartu kuning kedua pada menit 31, yang berarti kartu merah.

Baca juga: Tampil Buruk, Harry Maguire Perlu Menenangkan Diri

Setelah jeda internasional, Man United akan melakoni laga di Liga Inggris 2020-2021. Maguire dan kolega akan bertandang ke Stadion St James Park untuk menghadapi Newcastle United pada Minggu 18 Oktober 2020 pukul 02.00 WIB.

Namun, Ferdinand menyarankan kepada Solskjaer untuk mengistirahatkan Maguire dalam laga tersebut. Ia menilai Maguire memerlukan ketenangan karena sedang mengalami masa sulit.

"Dalam situasi seperti ini, yang pernah saya alami juga, Anda terkadang perlu diistirahatkan," kata Ferdinand mengutip Metro, Jumat (16/10/2020).

“Ole (Gunnar Solskjaer) memiliki pekerjaan besar di tangannya dan menurut saya peran yang cukup penting untuk dimainkan dalam hal ini. Apakah mungkin ini saatnya memberinya (Maguire) sedikit istirahat, biarkan dia menenangkan diri dan membangun kepercayaan dirinya kembali,” tambah dia.

"Saya tidak dimainkan dalam satu pertandingan, saya pikir itu (saat melawan) Middlesbrough, pelatih (Sir Alex Ferguson) berbicara kepada saya dan berkata, ‘kembali ke lapangan latihan, berlatihlah dengan baik dan Anda akan kembali,’” cerita Ferdinand.

Foto/Man United

Maguire mengalami masa sulit sebelum Liga Inggris 2020-2021 dimulai. Dia ditangkap polisi Yunani karena diduga bertengkar dengan petugas keamanan setempat saat dia berlibur di Pulau Mykonos, Yunani.

Masa sulit Maguire kemudian berlanjut ketika laga perdana Man United. Timnya kalah saat menjamu Crystal Palace di Old Trafford dengan skor 3-1.

Meski sempat menang saat melawan Brighton and Hove Albion, Man United kembali mengalami kekalahan di Old Trafford. Maguire dan kolega hancur dibantai Tottenham Hotspur dengan skor 6-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini