Tampil Buruk, Harry Maguire Perlu Menenangkan Diri

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 45 2294226 tampil-buruk-harry-maguire-perlu-menenangkan-diri-dRkJ5eUvbA.jpg Harry Maguire. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Legenda Liverpool, Jamie Redknapp meminta kapten Manchester United, Harry Maguire untuk menenangkan diri. Pasalnya, sang pemain melakukan kesalahan fatal ketika membela Timnas Inggris di UEFA Nations League.

Timnas Inggris menghadapi Denmark di UEFA Nations Grup A2, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB. Namun, pasukan Gareth Southgate harus bermain dengan 10 pemain karena Maguire meninggalkan lapangan lebih cepat.

Foto/UEFA

Maguire diusir wasit setelah dia mendapat kartu kuning lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit. Dia kemudian mendapat kartu kuning kedua pada menit 31, yang berarti kartu merah.

Baca juga: Sebabkan Inggris Kalah dari Denmark, Southgate Nasihati Maguire 

Tiga menit berselang, Kyle Walker melanggar Thomas Delaney di kotak terlarang 34. Christian Eriksen yang menjadi algojo, membawa Denmark unggul 1-0 pada menit ke-35.

Redknapp merasa kasihan dengan Maguire. Dia mengakui penampilan bek berusia 27 tahun tersebut sangat buruk sehingga menyebabkan Timnas Inggris kekurangan pemain di sektor belakang.

"Ini kepanikan (dari Maguire). Ini terlihat sangat buruk. Dia mendapat bola tapi tindak lanjutnya? Saya merasa kasihan padanya,” kata Redknapp kepada Sky Sports mengutip Metro.

“Akan mudah bagi kita untuk mengkritiknya, tetapi dia mengalami momen yang sangat buruk dalam kariernya. Dia perlu menenangkan diri karena dia pemain yang sangat kurang percaya diri,” lanjut Redknapp.

"Ada banyak hal yang terjadi dengannya, tetapi Anda bisa melihat dia benar-benar kesulitan saat ini," tambahnya.

Foto/Twitter

Sebelum diusir wasit saat membela Inggris, Maguire mengalami masa sulit sebelum Liga Inggris 2020-2021 dimulai. Dia ditangkap polisi Yunani karena diduga bertengkar dengan petugas keamanan setempat saat dia berlibur di Pulau Mykonos, Yunani.

Masa sulit Maguire kemudian berlanjut ketika laga perdana Man United. Timnya kalah kala menjamu Crystal Palace di Old Trafford dengan skor 3-1.

Meski sempat menang saat melawan Brighton and Hove Albion, Man United kembali mengalami kekalahan di Old Trafford. Maguire dan kolega hancur dibantai Tottenham Hotspur dengan skor 6-1.

Setelah jeda internasional, Maguire akan kembali Man United. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan menghadapi Newcastle di Stadion St James Park pada Minggu 18 Oktober 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini