Nasib Solskjaer seperti Mourinho, Berujung Dipecat Man United?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294685 nasib-solskjaer-seperti-mourinho-berujung-dipecat-man-united-6lIFMNPi2t.jpg Solskjaer berpotensi dipecat Man United. (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER – Mantan penyerang Manchester United, Louis Saha, melihat posisi juru taktik Setan Merah saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, tak dalam posisi yang bagus. Saha melihat posisi Solskjaer saaat ini sama persis ketika Jose Mourinho hendak dipecat Manchester United pada 18 Desember 2018.

“Situasi saat ini tidak berbeda jauh ketika Ole (Solskjaer) mendapatkan posisi ini. Beberapa pemain ingin pergi dan yang lain tidak ingin mendatangani kontrak baru karena suasana klub sangat buruk,” kata Saha mengutip dari TeamTalk, Jumat (16/10/2020).

Jose Mourinho

(Mourinho dipecat Man United pada Desember 2018)

Saat itu sejumlah pemain berniat meninggalkan Old Trafford karena tidak mendapatkan menit bermain yang banyak dari Mourinho. Sebut saja Paul Pogba dan Alexis Sanchez.

Menurut pesepakbola legenda Liverpool, Graeme Souness, ada sejumlah pemain Man United yang bermain buruk saat berada di bawah arahan Mourinho. Tujuan jelasnya jika Man United mendapatkan hasil buruk, Mourinho akan dipecat.

Alhasil, pada 18 Desember 2018 Mourinho dipecat, tak lama setelah Setan Merah ditumbangkan Liverpool 1-3. Tidak lama setelah pengumuman pemecatan Mourinho keluar, Pogba membuat heboh jagat maya.

BACA JUGA: Solskjaer Dipecat Man United, Saha: Ini Terlalu Buru-Buru

Gelandang berpaspor Prancis itu mengunggah foto senyum di akun Instagram-nya. Hal itu mengindikasikan tanda bahagia II Polpo –julukan Pogba– setelah Mourinho dipecat. Hanya saja, tidak lama kemudian Pogba menghapus unggahan tersebut.

Bagaimana dengan saat ini? Sejumlah pemain juga dikabarkan ingin meninggalkan Old Trafford karena minimnya menit tampil. Sebut saja Sergio Romero, Jesse Lingard dan Phil Jones. Sementara itu, Pogba juga tak kunjung memperpanjang kontrak meski akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Paul Pogba

(Pogba tak kunjung memperpanjang kontrak)

Sejumlah pemain utama pun bermain di bawah standar, mengindikasikan ada kesengajaan di balik semua. Hal itu pun dikatakan pesepakbola legenda Man United, Roy Keane.

“Performa saat melawan Spurs sangat memalukan. Terlalu banyak penipu di tim (Man United). Saya pikir itu akan mengorbankan pekerjaan Ole (Solskjaer) dengan pemain-pemain yang dia punya," kata Keane mengutip dari BBC.

Karena itu, menarik menanti respons yang ditunjukkan manajemen Man United selanjutnya. Jika Man United mendapatkan hasil negatif saat bertandang ke markas Newcastle United pada Minggu 18 Oktober 2020 dini hari WIB, manajemen berani pecat Solskjaer?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini