Solskjaer Dipecat Man United, Saha: Ini Terlalu Buru-Buru

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294676 solskjaer-dipecat-man-united-saha-ini-terlalu-buru-buru-MQMi15m5cu.jpg Solskjaer coba tingkatkan performa Man United. (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER – Mantan penyerang Manchester United, Louis Saha, menilai terlalu cepat jika manajemen Setan Merah memutuskan memecat Ole Gunnar Solskjaer dari kursi pelatih dalam waktu dekat. Saha menilai, Solskjaer layak diberi waktu tambahan atas apa yang telah diberikannya untuk Man United selama ini.

Posisi Solskjaer sebagai pelatih Man United berada di ujung tanduk. Hal itu setelah dalam tiga laga awal Liga Inggris 2020-2021, Man United hanya mengoleksi tiga angka. Terbaru, di luar dugaan Man United dihajar Tottenham Hotspur 1-6.

Ole Gunnar Solskjaer

(Solskjaer bisa dipecat Man United)

Eks pesepakbola asal Wales, Robbie Savage, menilai Solskjaer bisa dipecat atas hasil yang didapatkan awal musim ini. Namun, seperti yang diutarakan di atas, Saha tidak setuju jika Solskjaer dipecat.

Sebab, semenjak menangani Man United pada Desember 2018, perbaikan hasil ditunjukkan pelatih berpaspor Norwegia tersebut. Di musim pertamanya menangani Man United pada 2018-2019 (melanjutkan kerja Jose Mourinho), Solskjaer membawa Setan Merah mengalahkan PSG di babak 16 besar Liga Champions.

Padahal, saat itu PSG diperkuat pemain-pemain top dunia seperti Gianluigi Buffon, Angel Di Maria hingga Kylian Mbappe. Kemudian di musim penuh pertamanya menangani Man United pada 2019-2020, Solskjaer membawa Setan Merah lolos ke semifinal tiga ajang.

BACA JUGA: Roy Keane Sebut Banyak Penipu di Man United, Solskjaer Dipecat?

Tercatat, Solskjaer membawa Man United lolos ke semifinal Piala Liga Inggris, Piala FA dan Liga Eropa 2019-2020. Tidak sampai di situ, Man United juga finis ketiga di Liga Inggris 2019-2020.

Karena itu, hasil buruk musim ini dinilai Saha bukan kesimpulan bahwa Solskjaer telah gagal. Musim 2020-2021 masih panjang dan Solskjaer memiliki waktu untuk meningkatkan performa Setan Merah.

Ole Gunnar Solskjaer

“Man United terlalu terburu-buru jika memecat Ole (Solskjaer), mengingat musim baru berjalan tiga pertandingan. Anda mesti ingat. Ketika ia baru mendapat kesempatan menjadi pelatih, ia membawa Man United menyingkirkan PSG (di Liga Champions),” kata Saha mengutip dari TeamTalk, Jumat (16/10/2020).

“Saya pikir kami tidak boleh melupakan peningkatan yang sudah ditunjukkan bersama Man United musim lalu dan memecat Solskjaer karena hasil buruk musim ini. Satu hal yang pasti, memecat pelatih hanya berdasarkan tiga atau empat pertandingan di awal musim bukanlah cara yang tepat,” lanjut Saha.

Lanjut atau tidaknya Solskjaer bersama Man United kemungkinan besar ditentukan di laga pekan ini. Pada Minggu 18 Oktober 2020 dini hari WIB, Man United akan bertandang ke markas Newcastle United di lanjutan pekan kelima Liga Inggris 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini